Rilis Berita

Majalah ‘Kawanku’ Mendunia di Tahun ke-50 Dengan Fitur yang Ditujukan kepada Anak-Anak di Seluruh Dunia

Mulai tahun 2021, majalah anak-anak Gereja yang diperbarui akan menjangkau lebih dari 90% anak anggota di seluruh dunia

Friend Changes 1
Seorang ibu dan putrinya membaca artikel di “Kawanku” bersama-sama di rumah. "Kawanku" sedang mendunia dan sekarang anak-anak di seluruh dunia akan dapat membaca pesan yang khusus dimaksudkan untuk mereka.© 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
           

“Kawanku” akan merayakan hari jadinya yang ke-50 di tahun mendatang. Dan dengan itu, majalah ini mendunia.

Sejak “Kawanku” mulai diterbitkan pada tahun 1971, ini terutama ditujukan kepada audiens yang berbahasa Inggris. Namun mulai Januari 2021, “Kawanku” akan diterjemahkan ke dalam 48 bahasa berbeda dan dikirim ke sekitar 150 negara. Perubahan ini akan memastikan bahwa anak-anak di seluruh dunia dapat memperoleh manfaat dari majalah anak-anak Gereja, yang dimaksudkan untuk anak-anak usia 3 hingga 11 tahun dan keluarga mereka.

Friend Changes 4
“Kawanku” akan memiliki kutipan tulisan suci yang disederhanakan dengan gambar-gambar indah untuk membantu anak-anak memahami konsep dan cerita yang bersifat doktrin.© 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
          

Sementara banyak aspek favorit dari "Kawanku" akan tetap sama, majalah ini akan meningkatkan jangkauannya dengan memasukkan lebih banyak kisah nyata dari anak-anak di setiap bagian dunia.

Presiden Umum Pratama, Joy D. Jones, mengatakan fokus global ini akan memastikan bahwa anak-anak di mana pun akan merasa mereka dapat terhubung dengan seseorang dalam majalah, tidak peduli dari mana mereka berasal.

“Kita adalah Gereja global, tetapi kita masing-masing memiliki latar belakang dan pengalaman yang berbeda,” dia bertutur. “Adalah esensial bagi anak-anak untuk merasa turut menjadi bagian dan dibutuhkan dalam Injil Yesus Kristus yang agung ini. Setiap anak perlu mengetahui bahwa mereka diingat, dihargai, dan diapresiasi dalam keunikan mereka. Dan penting agar masing-masing diberkati dengan 'pengaruh penopang iman' yang sama di dalam hati dan rumah mereka.”

Sebelum perubahan ini, anak-anak di luar Amerika Serikat menerima suatu bagian 24 halaman yang disertakan dengan salinan “Liahona,” majalah internasional Gereja orangtua mereka. Sekarang, anak-anak di negara-negara di seluruh dunia dapat menantikan untuk menerima majalah lengkap yang penuh dengan cerita, halaman mewarnai, dan kegiatan untuk membantu mereka mempelajari Injil di rumah.

Audiens Muda Sedunia

Di masa lalu, anak-anak yang berbicara dalam beberapa bahasa menerima majalah Gereja hanya sekali atau dua kali setahun. Sekarang, sebagian besar anak di seluruh dunia dapat menerima “Kawanku” setiap bulan, dengan sejumlah kecil pembaca yang menerimanya setiap dua bulan sekali.

“Banyak anak di seluruh dunia yang sebelumnya tidak memiliki akses reguler ke ‘Kawanku’ sekarang dapat menikmatinya dalam bahasa mereka sendiri,” kata Presiden Jones. “Sungguh suatu berkat bagi mereka untuk melihat dan membaca tentang anak-anak lain dari seluruh dunia yang memiliki iman dan nilai-nilai yang sama sewaktu mereka belajar bersama untuk mengikuti Juruselamat.”

Friend Changes 5
Seorang anak perempuan membaca "Kawanku" bersama orangtuanya.2021
        

“Kawanku” juga akan membantu anak-anak dengan tantangan seperti menemukan kedamaian di dunia yang bergejolak, berurusan dengan media dan pengaruh lainnya, serta menghormati dan mengikutsertakan orang lain yang berbeda dari diri mereka. Di setiap terbitan, slogan baru majalah, “Mengikuti Yesus Bersama,” akan dicontohkan melalui pesan-pesan yang akan membantu anak-anak mengikuti Yesus Kristus, sahabat terbaik dari semuanya.

Penambahan Baru

Pergeseran mendunia bukan satu-satunya perubahan yang akan terjadi dalam “Kawanku.” Pembaca juga dapat mengantisipasi penambahan baru yang menyenangkan yang akan terlihat di setiap terbitan majalah baru mereka. Berikut beberapa contohnya.

Friend Changes
Halaman sampul “Uluran Tangan di Seluruh Dunia.” Setiap terbitan “Kawanku” akan menampilkan anak-anak yang membuat perbedaan di seluruh dunia dengan melayani orang-orang di sekitar mereka.© 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
      

Uluran Tangan di Seluruh Dunia

Cerita baru “Uluran Tangan di Seluruh Dunia” akan mendemonstrasikan potensi yang dimiliki anak-anak untuk mengubah dunia. Setiap cerita akan menampilkan kisah kehidupan nyata dari anak-anak yang secara positif mengubah dunia melalui tindakan seperti Kristus mereka. “Kami berharap anak-anak akan mencermati tantangan ‘Uluran Tangan’ dalam “Kawanku,” kata Presiden Jones. Dalam setiap terbitan, mereka akan berkenalan dengan anak-anak Pratama dari berbagai belahan dunia yang membantu orang lain seperti yang Yesus lakukan. Kami mengajak anak-anak untuk menggunakan hati mereka yang penuh kasih dan uluran tangan mereka untuk mengikuti teladan Yesus dalam melayani sesama. Anak-anak dapat membantu mengubah dunia!”

Margo dan Paolo

Sebuah kartun baru yang menampilkan Margo dan Paolo akan berkorelasi dengan kisah Uluran Tangan dan menjadi fitur konstan di setiap terbitan majalah. Duo Brasil yang dinamis ini akan mengajarkan fakta-faktamenarik tentang berbagai negara dan menantang para pembaca muda untuk menerapkan perubahan positif dalam kehidupan mereka.

Church-History-Cards-.jpg
Dua kartu sejarah Gereja akan berada di setiap terbitan bulanan “Kawanku” dan akan memperkenankan anak-anak melipat, memotong, dan menyimpan fakta menarik tentang tokoh-tokoh sejarah.© 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
   

Kartu Sejarah Gereja

Setiap terbitan majalah akan menyertakan dua kartu sejarah Gereja yang dapat dipotong dan dilipat anak-anak. Jika sudah selesai, di satu sisi akan ada nama dan gambar tokoh sejarah, sedangkan di sisi lain akan ada fakta dan kutipan singkat. Di akhir tahun, pembaca akan mengenal banyak tokoh penting dalam Pemulihan.

Para Rasul di Seluruh Dunia

Anak-anak akan dapat melihat setiap anggota Kuorum Dua Belas Rasul mengalami negara yang berbeda sewaktu mereka mendedikasikan bait suci dan mengunjungi anggota Gereja secara virtual dan secara langsung, mencontohkan pelayanan seperti Kristus. Mereka juga akan dapat melihat interaksi antara para Rasul dan anak-anak seperti mereka.

Pionir di Setiap Negara

Bagian pra-remaja dari majalah tersebut akan mencakup cerita tentang individu-individu yang membantu menyebarkan Injil dan memperkuat Gereja di negara mereka. Melalui kisah-kisah otentik ini, kaum muda akan dapat melihat bagaimana dengan tindakan-tindakan kecil dan sederhana, hal-hal hebat dapat terjadi.

Friend Changes 6
Sampul majalah “Kawanku” Februari 2021.© 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
 

Berlangganan “Kawanku”

“Kami sangat bersemangat dan bersyukur bahwa Bapa Surgawi telah memungkinkan majalah global ini untuk memberkati anak-anak dan untuk mengingatkan mereka bahwa mereka adalah putri dan putra-Nya yang berharga—bahwa mereka sangat dikasihi dan diawasi oleh-Nya,” Presiden Jones berkata. “Semua anak berhak untuk memiliki akses ke alat luar biasa ini yang akan membantu mereka mempelajari Injil Yesus Kristus dan menerapkan asas-asasnya dalam kehidupan sehari-hari mereka.”

Para orangtua dan, jika diperlukan, lingkungan dan cabang diimbau untuk membantu semua anak menerima “Kawanku.”

Bagi yang tertarik berlangganan majalah tersebut, kunjungi store.ChurchofJesusChrist.org.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.