20200805_121116_Bell_A43I1824.jpg
Rilis Berita

Perubahan akan Terjadi pada Majalah Gereja di Tahun 2021

Tiga majalah akan melayani para anggota Gereja di seluruh dunia dalam format cetak dan digital baru; judul “Ensign” akan dihentikan; majalah remaja akan memiliki nama baru

Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir mengumumkan hari ini bahwa, mulai Januari 2021, Gereja akan mengganti empat majalahnya saat ini dengan tiga majalah global: “Kawanku” (untuk anak), “Untuk Kekuatan Remaja ”(untuk remaja) dan “Liahona” (untuk dewasa).

Empat majalah saat ini mencakup tiga majalah dalam Bahasa Inggris—“Friend” (untuk anak), “New Era” (untuk remaja) dan “Ensign” (untuk orang dewasa)—serta sebuah majalah yang diterjemahkan ke dalam banyak bahasa yang disebut “Liahona” (dengan materi untuk anak, remaja, dan orang dewasa).

Penyesuaian pada majalah ini akan memberi beberapa manfaat bagi Orang Suci Zaman Akhir di seluruh dunia, termasuk yang berikut:

  • Untuk pertama kalinya, keluarga-keluarga di luar negara berbahasa Inggris akan memiliki kesempatan untuk berlangganan majalah khusus untuk anak dan remaja.
  • Konten akan lebih sering dibagikan di beberapa area dan bahasa.
  • Keluarga Gereja global akan menerima pesan pemersatu yang sama melalui majalah-majalah sedunia.

Downloadable B-roll & SOTs

 

“Majalah Gereja adalah sumber yang berharga untuk belajar tentang Injil Yesus Kristus dan mengenyam rasa memiliki di Gereja-Nya,” Presidensi Utama mengatakan dalam sepucuk surat kepada semua Orang Suci Zaman Akhir. “Hasrat kami adalah agar anggota di mana pun akan berlangganan dan menyambut pengaruh pendukung iman ini ke dalam hati dan rumah mereka.”

Ukuran dan format majalah cetak baru tersebut akan mengalami perubahan. Misalnya, halaman cetak untuk pembaca Bahasa Inggris dewasa akan dikurangi sementara anggota yang membaca dalam bahasa yang saat ini hanya memiliki terjemahan dalam satu majalah cetak per tahun sekarang akan dapat menerima majalah cetak setiap dua bulan sekali. Beberapa faktor—seperti jumlah pelanggan, ketersediaan penerjemah, dan kemampuan distribusi—berdampak terhadap frekuensi penerbitan dalam bahasa-bahasa yang berbeda.

Pembaca juga dapat mengharapkan pengalaman majalah digital yang ditingkatkan dan diperluas, termasuk “Mingguan DM,” yang terletak di bagian dewasa muda dari aplikasi Perpustakaan Injil. Konten majalah digital akan terus tersedia secara gratis.

Pelanggan “Ensign”, “New Era”, dan “Friend” saat ini akan secara otomatis beralih ke konfigurasi baru pada tahun 2021 dengan berapa pun waktu yang tersisa dalam masa langganan mereka. Pelanggan “Liahona” saat ini yang ingin menerima konten cetak untuk anak atau remaja tahun depan akan perlu berlangganan majalah “Kawanku” atau “Untuk Kekuatan Remaja” yang baru. Para anggota di Area Asia dapat menghubungi pusat distribusi lokal mereka mengenai opsi langganan baru dan informasi produk yang dimutakhirkan.

Yang Dikatakan Pejabat Gereja Umum tentang Perubahan terhadap Majalah Gereja

              

Sister Joy D. Jones, Presiden Umum Pratama (organisasi Gereja untuk anak)

“Dengan segala tantangan dan kesempatan di dunia saat ini, anak-anak kita tidak pernah memiliki kebutuhan yang lebih besar akan kekuatan, penghiburan dan bimbingan yang ditawarkan oleh Juruselamat dan ajaran-ajaran-Nya. Kami sangat senang bahwa majalah ‘Kawanku’ global baru sekarang akan menjangkau anak-anak dalam 47 bahasa di seluruh dunia, mengundang mereka untuk mengikuti Yesus bersama dan untuk melayani seperti yang telah Dia lakukan.”

              

Sister Bonnie H. Cordon, Presiden Umum Remaja Putri

“Saya suka nama majalah ‘Untuk Kekuatan Remaja’ karena remaja Gereja Yesus Kristus adalah kuat. Semua remaja di seluruh dunia mendapatkan majalah yang sama, dalam bahasa mereka sendiri, dengan konten yang dibuat di bawah arahan Presidensi Utama hanya untuk mereka. Mereka akan menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mereka. Kebenaran tentang keilahian mereka sebagai putra dan putri dari Orangtua Surgawi yang penuh kasih akan diperbarui.”

Church Magazine Update
Steven J. Lund, Young Men general president, is interviewed by Church Newsroom on Wednesday, August 5, 2020, in Salt Lake City, Utah. 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
              

Brother Steven J. Lund, Presiden Umum Remaja Putra

“Presiden Nelson telah mengundang tanggapan seluruh dunia terhadap seruan seluruh dunia untuk mengumpulkan Sion. ‘Untuk Kekuatan Remaja’ akan menjadi majalah yang layak menerima mandat global yang begitu megah. Jika Anda menyukai fokus internasional dari Festival Musik Remaja yang pertama kali diadakan tahun ini, Anda akan menyukai majalah remaja yang baru. Terbitan ini akan berfokus pada nilai keragaman dan menawarkan perspektif global.”

Brother Mark L. Pace, Presiden Umum Sekolah Minggu

“Sementara kurikulum ‘Ikutlah Aku’ menyediakan pelajaran setiap minggu untuk keluarga, struktur baru majalah Gereja dapat mendukung orang dewasa, remaja, dan anak dengan materi pendukung berdasarkan topik penelaahan setiap bulan. Seperti ‘Ikutlah Aku,’ majalah baru tersebut dapat membantu memperkuat kesaksian anggota tentang Yesus Kristus dan memperkuat tekad mereka untuk tetap berada di jalan perjanjian.”

              

Sister Jean B. Bingham, Presiden Umum Lembaga Pertolongan (organisasi Gereja untuk wanita)

“Sangat menyenangkan memikirkan tentang majalah Gereja untuk orang dewasa, remaja, dan anak yang tersedia di seluruh dunia. Lebih banyak anggota sekarang dapat memiliki berkat-berkat ini di ujung jari mereka—dari halaman kegiatan tulisan suci untuk anak, ke cerita dari remaja di seluruh dunia, hingga artikel tentang asas-asas Injil untuk orang dewasa. Dan semua itu dengan hasil yang diniatkan berupa peningkatan iman kepada Allah Bapa dan Putra-Nya, Yesus Kristus. Kami senang bahwa Presidensi Utama telah diilhami untuk menjadikan hadiah yang luar biasa ini tersedia bagi lebih banyak anak Allah!”

Return to top

Tanya Jawab untuk Tiga Majalah Gereja Sedunia

Bagaimana majalah Gereja akan berubah?

Selama bertahun-tahun, Gereja telah menerbitkan tiga majalah Bahasa Inggris (“Friend,” “New Era,” dan “Ensign”) serta satu majalah yang diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa lain (“Liahona”). Mulai Januari 2021, terbitan ini akan diganti dengan tiga majalah yang akan melayani anggota di seluruh dunia dalam berbagai bahasa: “Kawanku” untuk anak usia 3–11 tahun, “Untuk Kekuatan Remaja” untuk remaja usia 12–18 tahun, dan “Liahona” untuk orang dewasa. Ukuran dan format majalah yang dicetak akan mengalami perubahan. Pembaca dapat mengharapkan majalah digital yang ditingkatkan tersedia secara daring dan di aplikasi seluler. Konten majalah digital akan terus tersedia secara gratis.

Mengapa perubahan ini dilakukan?

Majalah global ini akan membantu membagikan lebih banyak pesan terpadu di antara kelompok pembaca yang lebih luas. Penyederhanaan ini juga akan memperkenankan Gereja untuk mengirim konten ke berbagai wilayah dunia lebih sering daripada sebelumnya. Misalnya, beberapa bahasa yang saat ini hanya menerima satu majalah per tahun sekarang akan menerima majalah setiap dua bulan sekali. Beberapa faktor—seperti jumlah pelanggan, ketersediaan penerjemah, dan kemampuan distribusi—berdampak terhadap frekuensi penerbitan dalam berbagai bahasa.

Seberapa sering anggota di Area Asia akan dapat menerima majalah?

Mulai Januari 2021, majalah cetak dan digital akan tersedia setiap bulan dalam bahasa-bahasa berikut di Area Asia: Cina, Cina yang Disederhanakan, Inggris, dan Thai

Dalam bahasa-bahasa berikut untuk Area Asia, majalah cetak dan digital akan tersedia secara dua bulanan (enam kali setahun). Selain itu, konten majalah yang dipilih akan tersedia secara digital pada bulan saat majalah cetak tidak tersedia: Kamboja, Indonesia, dan Vietnam.

Dalam bahasa-bahasa berikut untuk Area Asia, konten majalah yang dipilih hanya akan tersedia secara digital setiap bulan: Burma, Hindi, Laos, Melayu, Nepal, Sinhala, Tamil, Telugu, Urdu

Return to top

Apakah saya perlu mengubah langganan saya?

Jika Anda adalah pelanggan “Ensign,” “New Era,” atau “Friend” pada akhir tahun 2020, berapa pun waktu yang tersisa dalam masa berlangganan Anda akan secara otomatis ditransfer ke majalah baru untuk kelompok usia yang sama mulai tahun 2021. Jika Anda adalah pelanggan “Liahona” di akhir tahun ini, berapa pun waktu yang tersisa dalam masa berlangganan Anda akan secara otomatis ditransfer ke “Liahona” yang baru mulai tahun 2021. Namun, versi baru “Liahona” hanya akan mencakup materi untuk orang dewasa. Jika Anda ingin keluarga Anda menerima konten untuk anak atau remaja, Anda akan perlu berlangganan “Kawanku” atau “Untuk Kekuatan Remaja.” Anggota di Area Asia dapat berlangganan mulai 1 September 2020 melalui pusat distribusi lokal Anda, atau dengan menghubungi pustakawan lingkungan/cabang Anda.

Di mana saya dapat menemukan informasi tambahan tentang perubahan ini?

Informasi tentang perubahan ini akan dibagikan sepanjang tahun di halaman media sosial Gereja, di beranda ChurchofJesusChrist.org dan di terbitan Desember 2020 dari majalah saat ini.

Return to top

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.