20220403_1128_MCoberly_09877.jpg
Rilis Berita

Yang Presiden Nelson Ajarkan pada Konferensi Umum April 2022

Pada konferensi umum April 2022, Presiden Russell M. Nelson mendesak pemakluman kedamaian di dalam Yesus Kristus melalui pekerjaan misionaris, menyarankan cara-cara untuk mempertahankan momentum rohani yang positif, mengundang orang untuk mengampuni seseorang sebelum Paskah dan mengumumkan pembangunan 17 bait suci baru.

Konflik dan Injil Perdamaian

Dalam ceramah Minggu paginya, pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir berbagi kasihnya bagi negara-negara dan orang-orang di Eropa Timur. Dia meminta para Orang Suci di mana pun untuk terus berpuasa dan berdoa bagi para korban konflik.

“Saya pernah ke Ukraina dan Rusia berulang kali. Saya mencintai negara-negara itu, orang-orangnya, dan bahasa mereka. Saya meratap dan berdoa bagi semua yang terdampak oleh konflik ini,” dia berkata. “Sebagai Gereja, kita melakukan segala yang mampu kita lakukan untuk membantu mereka yang menderita dan bergumul untuk bertahan hidup. Kami mengundang semua untuk terus berpuasa dan berdoa bagi semua orang yang tersakiti oleh malapetaka ini.”

  

Pada Sabtu pagi, Presiden Nelson mengatakan pesan Yesus Kristus adalah kunci bagi perdamaian.

“Perselisihan melanggar semua yang Juruselamat perjuangkan dan ajarkan. Saya mengasihi Tuhan Yesus Kristus dan bersaksi bahwa Injil-Nya adalah satu-satunya solusi abadi untuk perdamaian. Injil-Nya adalah Injil kedamaian.”

Konflik, tutur presiden, adalah pengingat akan kebutuhan untuk mengkhotbahkan Injil Kristus.

“Hari ini, saya menegaskan kembali dengan kuat bahwa Tuhan telah meminta setiap remaja putra yang layak dan mampu untuk bersiap bagi dan melayani misi,” tuturnya. “Bagi remaja putra Orang Suci Zaman Akhir, pelayanan misionaris adalah tanggung jawab imamat. Anda para remaja putra telah dicadangkan untuk saat ini ketika pengumpulan Israel yang dijanjikan sedang berlangsung. Saat Anda melayani misi, Anda memainkan peranan penting dalam peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini!”

Presiden Nelson memberi tahu remaja putri bahwa misi adalah kesempatan yang penuh kekuatan—meskipun opsional—bagi mereka.

“Kami mengasihi para misionaris sister dan menyambut mereka dengan sepenuh hati,” dia berkata. “Yang mereka kontribusikan untuk pekerjaan ini luar biasa! Berdoalah untuk mengetahui apakah Tuhan ingin Anda melayani misi, dan Roh Kudus akan menanggapi hati dan pikiran Anda.”

Lima Cara untuk Mempertahankan Momentum Rohani yang Positif

Ceramah Minggu pagi Presiden Nelson menguraikan lima cara para Orang Suci Zaman Akhir dapat mempertahankan momentum rohani yang positif:

  1. Masuklah ke jalan perjanjian dan bertahanlah di sana.
  2. Temukan sukacita dari pertobatan setiap hari.
  3. Belajarlah tentang Allah dan bagaimana Dia bekerja.
  4. Upayakan dan harapkanlah mukjizat.
  5. Akhiri konflik dalam kehidupan pribadi Anda.

Poin terakhir khususnya sangat penting bagi para korban perang.

20220402_101100_CPowell_CEP_6297.JPGDownload Photo

“Perang mana pun adalah pelanggaran mengerikan dari segala yang Tuhan Yesus Kristus pertahankan dan ajarkan,” Presiden Nelson berkata. “Juruselamat memerintahkan kita untuk memberikan pipi satunya, untuk mengasihi musuh kita, dan untuk berdoa bagi mereka yang dengan menghina memanfaatkan kita. Meredam kemarahan yang dianggap begitu pantas dapat secara menyakitkan terasa sulit. Dapat tampak mustahil untuk mengampuni mereka yang tindakan merusaknya telah menyakiti mereka yang tidak berdosa. Namun, Juruselamat mengingatkan kita untuk ‘mengampuni semua orang.’”

Kita tidak dapat mengendalikan apa yang orang lain lakukan—tetapi kita dapat mengendalikan apa yang kita lakukan secara individu, dia mengajarkan.

“Seruan saya hari ini, brother dan sister terkasih, adalah untuk mengakhiri konflik yang berkecamuk di hati Anda, rumah Anda, dan kehidupan Anda,” tutur Presiden Nelson. “Kuburlah segala kecenderungan apa pun untuk menyakiti orang lain—apakah kecenderungan itu sifat mudah marah, lidah yang tajam, atau dendam terhadap seseorang yang telah menyakiti Anda .… Kita adalah pengikut sang Raja Damai. Kini lebih daripada sebelumnya, kita membutuhkan kedamaian yang hanya dapat diberikan oleh-Nya. Bagaimana kita dapat berharap kedamaian hadir di dunia ketika kita tidak secara individu mengupayakan kedamaian dan keharmonisan?”

Dia menambahkan, “Jika pengampunan saat ini tampaknya tidak mungkin, mohonlah kekuatan melalui darah pendamaian Yesus Kristus untuk membantu Anda. Dan saat Anda melakukannya, saya menjanjikan kedamaian pribadi dan suatu lonjakan momentum rohani.”

Tujuh Belas Bait Suci Baru

Dalam ceramah penutupnya Minggu siang, Presiden Nelson mengumumkan rencana untuk membangun 17 bait suci baru di seluruh dunia. Baca lebih lanjut tentang setiap lokasi bait suci. Dia telah mengumumkan 100 bait suci baru sejak dia menjadi pemimpin Gereja pada tahun 2018.

“Momentum rohani yang positif meningkat sewaktu kita beribadat di dalam bait suci dan bertumbuh dalam pemahaman kita akan kemegahan luasnya dan dalamnya berkat-berkat yang kita terima di sana,” dia berkata. “Saya memohon kepada Anda untuk melawan cara-cara dunia dengan berfokus pada berkat-berkat kekal bait suci. Waktu Anda di sana mendatangkan berkat bagi kekekalan.”

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.