Rilis Berita

Tur Pelayanan dan Pendedikasian Bait Suci Presiden Russell M. Nelson 2018 ke Amerika Selatan

Presiden Russell M. Nelson dan Penatua Gary E. Stevenson mengunjungi Orang-Orang Suci Zaman Akhir di lima negara di Amerika Selatan selama sembilan hari, 19-28 Oktober 2018. Presiden Nelson melayani dan memberikan nasihat kenabian dalam bahasa Inggris dan Spanyol kepada ribuan Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Peru, Bolivia, Paraguay, Uruguay dan Chile. 

Berikut adalah ringkasan liputan dari tiap kota yang dikunjungi.

Lima, Peru

Ribuan Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Peru menyambut Presiden Nelson dan istrinya, Wendy, bersama Penatua Stevenson dan istrinya, Lesa, di sebuah pertemuan sore untuk misionaris dan kebaktian malam. Selama kunjungannya di Peru, Presiden Nelson juga bertemu dengan Presiden Peru Martín Vizcarra. (Simak video di bawah dalam bahasa Spanyol)

       

El Alto, Bolivia

Presiden Nelson berbicara di sebuah kebaktian di Polideportivo Heroes de Octubre, yang disiarkan ke semua pasak di Bolivia. Ia meminta anak-anak yang hadir untuk berdiri dan menyanyikan satu bait nyanyian rohani “Aku Anak Allah.” (Simak video di bawah dalam bahasa Spanyol)

      

Asunción, Paraguay

Presiden Nelson memberikan nasihat untuk memperkuat keluarga sewaktu ia mengunjungi Asunción, Paraguay, Senin, 22 Oktober 2018. Ia berceramah di kebaktian Senin malam, yang diadakan di Conmebol Convention Center di Asunción. (Simak video di bawah dalam bahasa Spanyol)

     

Montevideo, Uruguay

Presiden Nelson and Penatua Stevenson bertemu dengan misionaris dan para anggota selama kunjungan ke Montevideo, Uruguay, Kamis, 25 Oktober 2018. Keduanya berbicara kepada Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Landia Complex. Pertemuan itu disiarkan di seluruh Uruguay. (Simak video di bawah dalam bahasa Spanyol)

    

                                       

Selama kunjungannya di Uruguay, Presiden Nelson diwawancarai oleh penulis biografi resmi Paus Francis. Sergio Rubin, seorang jurnalis dan penulis yang berbasis di Argentina, yang terbang ke Uruguay untuk mewawancarai Presiden Nelson, Jumat, 26 Oktober 2018.

   

          

Concepción, Chile

Presiden Nelson mendedikasikan Bait Suci Concepción Chile pada Minggu, 28 Oktober 2018. Malam sebelumnya, Presiden Nelson mengadakan jamuan makan siang di halaman bait suci bersama para pemimpin pemerintahan dan tamu kehormatan lainnya. Pada Sabtu malam, sebuah kebaktian remaja diadakan di pusat pasak setempat, di mana lebih dari 1.450 remaja putra dan putri menghadiri dan mendengar nasihat dari Presiden dan Sister Nelson, Penatua dan Sister Stevenson, serta Uskup dan Sister Caussé. (Simak video di bawah dalam bahasa Spanyol)

  

                               

Pada akhir kunjungan mereka, Presiden Nelson dan istrinya, Wendy, dan Penatua Stevenson berbagi pemikiran mereka mengenai perjalanan mereka ke Amerika Selatan di sebuah wawancara bersama Ruang Berita dan media Gereja lainnya.

 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.