Rilis Berita

Setetes Darah untuk Kehidupan: Aksi Donor Darah Gereja Yesus Kristus di Pasak Jakarta

Menyusul kesuksesan rangkaian aksi donor darah di Pasak Surakarta, jemaat Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Pasak Jakarta turut memeriahkan perayaan HUT ke-50 Gereja Yesus Kristus melalui aksi donor darah. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 28 September 2019 sejak pukul 11 pagi hingga 2 siang.

Sekitar 176 jemaat Gereja Yesus Kristus dari wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Bogor berkumpul di Pusat Pasak Jakarta di Jalan Dr. Saharjo No. 317B Tebet untuk mendonorkan darah mereka bagi orang-orang yang membutuhkan.

                           

Ditemui di sela-sela kegiatan ini, Erwin Dumalang selaku Presiden Pasak Jakarta menyampaikan rasa syukur dan sukacitanya terhadap antusiasme jemaat Gereja Yesus Kristus dan masyarakat sekitar yang turut terlibat dalam kegiatan ini. “Kami mengimbau jemaat untuk mengajak keluarga, teman dan kenalan mereka untuk ikut mendonorkan darah mereka bagi tujuan yang mulia ini,” katanya.

Ia melanjutkan, “Sebenarnya selain kegiatan donor darah ini, ada banyak kegiatan lainnya yang kami adakan, seperti membersihkan lingkungan sekitar, taman dan fasilitas umum, serta cuci motor gratis. Intinya, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan semua orang.”

                                       

Bagi jemaat dan anggota masyarakat yang tidak dapat ikut kegiatan donor darah, mereka berpartisipasi dalam kegiatan menyiapkan bingkisan hygiene kit yang diadakan di tempat dan waktu yang sama. Tercatat ada 400 bingkisan hygiene kit yang berisi sabun mandi, sampo, pasta gigi, sikat gigi, handuk kecil dan tas mandi, untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Selaras dengan tema “Setetes Darah untuk Kehidupan”, jemaat Gereja Yesus Kristus berbagi sukacita dan semangat pelayanan mereka selama kegiatan ini berlangsung. Mereka berharap bahwa darah yang telah mereka donorkan serta bingkisan hygiene kit yang telah mereka siapkan, dapat membantu meringankan beban sesama. Mereka juga menyatakan rasa terima kasih kepada rekan-rekan dari PMI, Indorelawan, dan masyarakat sekitar atas kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini.

 

      

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.