Rilis Berita

Kunjungan Gereja Yesus Kristus ke Yayasan Galuh di Bekasi

Pada Sabtu, 5 Oktober 2019, relawan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dari Lingkungan Kedua Bekasi mengunjungi Yayasan Galuh.

Berlokasi di Jalan Bambu Kuning IX, Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Yayasan Galuh merupakan sebuah yayasan sosial yang merawat dan menampung orang-orang dengan gangguan kejiwaan. Yayasan yang didirikan oleh mendiang Bapak Gendu pada 1984 ini, memiliki sekitar 430 warga binaan yang setiap hari menjalani kegiatan rutin, seperti senam pagi dan sore serta pelatihan keterampilan hidup dan perawatan kesehatan pribadi.

Selain mengunjungi tim pengurus dan warga binaan Yayasan Galuh, relawan yang terdiri dari anggota dan misionaris Gereja Yesus Kristus ini memberikan bantuan berupa bahan makanan, alat kebersihan, dan hygiene kit. Sekitar 400 paket hygiene kit yang terdiri dari sabun mandi, sampo, pasta gigi, sikat gigi, dan handuk kecil telah disiapkan sebelumnya oleh jemaat Gereja Yesus Kristus pekan sebelumnya, 28 September 2019. Adapun bahan makanan yang disumbangkan berupa beras, mie instan, dan makanan kaleng. Sementara alat kebersihan berupa sapu, pengki, pel, pembersih lantai dan sikat kamar mandi.

 

Selain menyalurkan bantuan, relawan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir juga memberikan pelatihan sanitasi dan teknik acupressure yang disampaikan oleh Sister Siti Munawaroh Hetharua. Baik warga binaan maupun semua pihak yang terlibat terlihat sangat antusias dan menikmati pelatihan yang diberikan.

Tak mau kalah dalam semangat berbagi dan melayani, relawan cilik yang terdiri dari anak-anak usia Pratama serta remaja putra dan putri turut membantu dengan membersihkan area kompleks Yayasan Galuh. 

                    

Ketua Yayasan Galuh, Bapak Suhanda menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian, kepedulian dan bantuan dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Senada dengan itu, Brother Saiful selaku Presiden Kuorum Penatua Lingkungan Kedua Bekasi Gereja Yesus Kristus menegaskan bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan wujud cinta kasih bagi sesama umat manusia tanpa memandang perbedaan latar belakang sosial dan kepercayaan.

Pelayanan kunjungan ke Yayasan Galuh ini merupakan salah satu perwujudan dari semangat ‘Bangkit dan Bersinar’ yang merupakan tema dari perayaan 50 Tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia.

                  

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.