Rilis Berita

Presidensi Utama Mengumumkan ‘Deklarasi Persepuluhan’ Tahunan

Deklarasi persepuluhan (mulai 1 September) menggantikan pemberesan persepuluhan, memberi para pemimpin lokal lebih banyak waktu untuk membahas perjanjian dan perintah ilahi tentang persepuluhan.

Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir telah mengumumkan perubahan untuk pertemuan akhir tahun para pemimpin dan anggota setempat mengenai persepuluhan.

Para Orang Suci Zaman Akhir memberikan persepuluhan (10% dari penghasilan mereka) kepada Gereja untuk menghormati perintah Allah zaman dahulu dan modern untuk memberikan persepuluhan (lihat Kejadian 14:18–20, Imamat 27:30–32 dan Ajaran dan Perjanjian 119:3–4).

53e659920f95ea6038bc3ee567f41930ba60c075.png

Pemberesan persepuluhan telah menjadi pertemuan tahunan yang diadakan menjelang akhir setiap tahun. Di dalamnya, seorang uskup atau presiden cabang setempat bertemu dengan Orang Suci Zaman Akhir individu dan keluarga untuk membahas persepuluhan mereka. Ini sekarang akan disebut “deklarasi persepuluhan.” Perubahan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan fokus pada asas-asas dan berkat-berkat dari persepuluhan. Deklarasi persepuluhan terutama akan menjadi pengalaman pemelajaran—khususnya bagi anak dan remaja—dan kesempatan bagi para Orang Suci Zaman Akhir untuk menyatakan kesetiaan persepuluhan mereka.

Wawancara deklarasi persepuluhan sekarang dapat dilakukan bahkan mulai 1 September untuk memberikan waktu tambahan kepada uskup dan presiden cabang untuk bertemu dengan keluarga dan individu.

“Sungguh suatu berkat yang besar untuk memiliki waktu yang didedikasikan untuk membahas hukum ilahi tentang persepuluhan,” tutur Uskup Ketua, Gérald Caussé. “Persepuluhan adalah praktik esensial bagi para Orang Suci Zaman Akhir, terlepas di mana mereka tinggal, status sosial mereka, maupun keadaan materi mereka. Dengan mematuhi hukum ini, para anggota Gereja menerima berkat-berkat rohani dan duniawi dalam kehidupan mereka serta membantu memajukan misi ilahi Gereja di bumi.”
 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.