Rilis Berita

Pesan Video Khusus akan Pengharapan dan Penyembuhan dari Nabi akan terbit tanggal 20 November

  

Russell M. Nelson, nabi dan presiden Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, akan membagikan pesan video khusus kepada dunia pada 20 November 2020, pukul 11:00 MST [Mountain Standard Time].

Video berdurasi 11 menit ini akan berfokus pada cara-cara kita dapat menemukan pengharapan dan penyembuhan melalui Yesus Kristus selama masa kerapuhan dan ketidakstabilan global yang signifikan ini. Pesan itu akan diterbitkan di akun media sosial Presiden Nelson (Facebook, Instagram, Twitter) dan di kanal YouTube resmi Gereja dalam 31 bahasa.* Video ini akan tersedia segera sesudahnya untuk disaksikan sesuai permintaan dan untuk pengunduhan di Newsroom.ChurchofJesusChrist serta di Gospel Media Gereja.

             

Presiden Nelson telah menjadi Rasul Tuhan Yesus Kristus sejak 1984. Dia menjadi pemimpin senior Gereja pada Januari 2018. Masa pelayanannya sebagai presiden telah ditandai oleh pemberian pelayanan global (dia telah mengunjungi 32 negara dan wilayah AS), meningkatnya pembangunan bait suci (tempat-tempat paling sakral bagi Orang Suci Zaman Akhir), dan perubahan besar dalam organisasi. Dimulai pada konferensi umum April 2018 di mana dia didukung sebagai presiden Gereja, Presiden Nelson mulai kerap memperkenalkan penyesuaian yang dirancang untuk menolong para Orang Suci memberikan pelayanan lebih seperti Yesus Kristus dan menekankan dengan lebih baik sentralitas Juruselamat dunia dalam segala sesuatu yang Gereja lakukan.

Sebelum menjadi pemimpin agama global, Presiden Nelson adalah seorang perintis ahli bedah jantung. Sebagai dokter bedah magang di Minnesota pada 1951, dia membantu meneliti dan mengembangkan mesin jantung-paru pertama yang digunakan dalam operasi jantung terbuka. Dia melaksanakan bedah jantung terbuka pertama di Utah pada 1955. Dia pernah melayani sebagai presiden Society of Vascular Surgery, direktur American Board of Thoracic Surgery, ketua Council on Cardiovascular Surgery untuk  American Heart Association dan presiden Utah State Medical Association. Dia telah menulis banyak bab dalam buku teks kedokteran dan publikasi lainnya. Dia pernah mengajar dan mengunjungi secara profesional banyak organisasi di seluruh Amerika Serikat dan negara lain.

Presiden Nelson adalah ayah bagi 10 anak (sembilan anak perempuan dan satu anak lelaki), kakek bagi 57 cucu, dan buyut bagi 127 cicit. Istri pertamanya (dan ibu dari 10 anak mereka), Dantzel, meninggal hampir 16 tahun lalu. Dua dari putri mereka (Wendy dan Emily) telah meninggal karena kanker. Dia dan istri keduanya, Wendy, telah menikah sejak tahun 2006.

*Videonya akan diterbitkan dalam Bahasa Albania, Arab, Kamboja, Cebuano, Cina/Kanton, Cina/Mandarin, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris (dengan teks), Finlandia, Prancis, Jerman, Hongaria, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Mongolia, Norwegia, Portugis, Rumania, Rusia, Samoa, Spanyol, Swedia, Tagalog, Tahiti, Thai, Tonga, dan Ukraina.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.