Rilis Berita

Perayaan 50 tahun Gereja di Indonesia: Pertunjukan Bakat di Distrik Surabaya

Pada Sabtu, 9 November 2019, anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Distrik Surabaya mengadakan perayaan 50 Tahun Gereja di gedung Gereja di Jalan Upa Jiwa No. 23, Ngagel, Surabaya.

Perayaan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan baik yang telah terjalin dengan para pemimpin opini dan masyarakat sekitar. Selain itu, perayaan ini diselenggarakan untuk mengingatkan para anggota akan perjuangan bersama selama 50 tahun Gereja berada di Indonesia serta memotivasi para anggota untuk semakin meningkatkan upaya mereka dalam mempergegas pekerjaan Bapa Surgawi di negara ini.

            

Acara yang berlangsung dari pukul 10:30 pagi hingga 3 sore ini dihadiri oleh sekitar 260 orang yang terdiri dari anggota Gereja dari Cabang Surabaya 1 dan 2, Cabang Malang, serta mitra Gereja dari Young Interfaith Peacemaker Community Indonesia (YIPCI), mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Katolik Widya Mandala, dan pemimpin pemerintah setempat.

Setelah dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’, acara dimulai dengan pemutaran video dan slide show sejarah Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, termasuk proyek pelayanan yang telah dilakukan di Distrik Surabaya sejauh ini.

 

Presiden Distrik Surabaya, Danu Kurniawan, menyampaikan dalam kata sambutannya ucapan terima kasih atas semangat dan antusiasme para anggota di Distrik Surabaya dalam mewujudkan acara ini dan menyukseskan gol 5,000 Jam Pelayanan. Ia juga berterima kasih atas kehadiran mitra dan teman Gereja yang telah menerima keberadaan Gereja di Surabaya serta mendukung kegiatan kemanusiaan dan proyek pelayanan Gereja.  

Acara dilanjutkan dengan pemberian tanda mata dan buku ‘Bangkit dan Bersinar: Menandai 50 Tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia’ kepada Bapak Iman Pasu Marganda Hadiarto Purba selaku Pembina YIPCI dan Bapak Faiz Miftahul Huda, Ketua YIPC Jawa Timur.

                                     

Dalam kata sambutannya, Bapak Iman Purba berbagi kesan positif terhadap Gereja, “Saya senang bisa menjalin hubungan baik dan mengenal komunitas Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Saya merasa kagum ketika lagu ‘Indonesia Raya’ dinyanyikan bersama di acara pembukaan tadi. Ini menandakan bahwa komunitas ini sangat mencintai negerinya. Inilah harapan saya, agar masyarakat Indonesia terus mencintai dan melestarikan budaya bangsa.”

Sesi pembukaan acara ini ditutup dengan tarian flashmob oleh panitia yang terdiri dari Remaja Putra dan Putri Gereja di Distrik Surabaya. Setelah makan siang bersama, para hadirin berkumpul untuk menyaksikan puncak acara berupa pertunjukan bakat oleh para anggota Gereja di Distrik Surabaya.

                                   

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.