Rilis Berita

Pengecatan Trotoar di Halaman Depan Kantor Kelurahan Punggawan Kota Solo

Setelah berpartisipasi dalam kirab budaya Kelurahan Punggawan Kota Solo, jemaat Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir berkumpul kembali dalam upaya menggiatkan program ‘5000 Jam Pelayanan’ guna menyambut perayaan hadirnya Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia yang ke-50.

         

Pada Rabu petang, 18 September, relawan yang terdiri dari jemaat Gereja Yesus Kristus di Kota Solo berkumpul di halaman depan kantor Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Pemerintah Kota Surakarta. Setelah sebelumnya mendapat sambutan baik dan persetujuan dari kepala kelurahan, relawan memulai persiapan kegiatan membersihkan dan mengecat trotoar di halaman depan kantor kelurahan ini.

       

Sebelum memulai kegiatan kerja bakti, relawan berkumpul untuk berdoa memohon kelancaran proses pengecatan dan berkoordinasi membagi tugas-tugas yang harus dilakukan. Dengan mengenakan rompi keselamatan dan berbekal peralatan kebersihan dan mengecat, kegiatan kerja bakti ini diawali dengan menyapu bersih trotoar, kemudian mengecat trotoar dengan berbagai warna yang ceria.

 

Kegiatan kerja bakti ini sengaja dilakukan pada petang hingga malam hari untuk mengakomodasi waktu sebagian jemaat Gereja Yesus Kristus agar dapat berpartisipasi seusai jam kerja. Selain itu, kegiatan kerja bakti ini dilakukan pada petang hari agar tidak mengganggu aktivitas harian pekerja kantor kelurahan dan pengguna jalan yang melewati trotoar ini.

Hingga rampungnya kegiatan kerja bakti ini pada malam hari, relawan tetap dengan penuh semangat dan tawa ceria bekerja sama membersihkan dan mengecat trotoar di halaman depan kantor kelurahan. Hal ini membuktikan antusiasme jemaat Gereja Yesus Kristus di Solo yang terus menanti-nantikan berbagai kesempatan untuk melayani masyarakat sekitar dan orang-orang yang membutuhkan.

           

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.