PSD160324_MTC_2873_id.jpg
Pernyataan Resmi

Pemutakhiran mengenai Dampak Virus Corona terhadap Misionaris dan Anggota Orang-Orang Suci Zaman Akhir

Gereja terus secara saksama mengikuti perkembangan

Gereja telah merilis pernyataan berikut:

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir terus secara saksama memonitor penyebaran virus corona dan dampaknya terhadap orang-orang di seluruh dunia, termasuk kemampuan para misionaris kita untuk secara efektif menemukan dan mengajar, serta para anggota kita untuk berkumpul dalam beribadat. Kami berdoa bagi mereka yang terdampak oleh penyakit ini dan memohonkan berkat-berkat Tuhan selama masa sulit ini.

Sebagai pemutakhiran, para misionaris yang baru-baru ini meninggalkan Misi Tiongkok Hong Kong sedang menyelesaikan 14 hari isolasi diri dan bersiap untuk berangkat ke penugasan baru sementara mereka.

Kami terus mengevaluasi kebutuhan dari para misionaris lainnya yang melayani di wilayah-wilayah di mana kekhawatiran mengenai virus ini meningkat. Cara orang-orang bertemu, menyapa, dan berkumpul telah berubah karena kekhawatiran mengenai virus tersebut, ini menjadikan pekerjaan misionaris sangat sulit.

Sebagai tindakan pencegahan semua misionaris di Misi Kamboja Phnom Penh, Misi Singapura, dan Misi Thailand Bangkok telah diperintahkan untuk tetap di apartemen mereka dan menghindari pergi ke luar kecuali untuk membeli makanan dan suplai lainnya, untuk berolahraga, atau menghadiri ibadat kebaktian (jika diadakan). Kapan pun mereka berada di luar, para misionaris diimbau untuk berada setidaknya sejauh enam kaki dari orang lain dan menghindari interaksi pribadi apa pun. Selama waktu ini, para misionaris akan mengajar orang-orang melalui panggilan telepon atau teknologi lainnya. Pedoman ini akan berlaku sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Selain itu, semua misionaris yang sedang bersiap untuk tiba di tiga misi ini untuk sementara akan ditugaskan ke negara-negara lain sampai situasi sudah stabil.

Para misionaris di Misi Mongolia Ulaanbaatar mengambil tindakan pencegahan serupa tetapi membatasi kunjungan kepada orang-orang ketika diundang. Para misionaris di Korea Selatan juga memulai isolasi diri menggunakan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia serta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Semua misionaris, di mana pun mereka melayani, telah diingatkan untuk mengikuti praktik-praktik kesehatan pencegahan dasar untuk menghindari penyakit. Adalah penting untuk diperhatikan bahwa misionaris muda umumnya tidak dianggap berisiko mengalami komplikasi serius dari virus corona.

Kami juga mengevaluasi kebutuhan para anggota dan menyediakan dukungan atau petunjuk lebih lanjut. Bait Suci Taipei Taiwan telah ditutup sementara, dan Bait Suci Seoul Korea sementara akan ditutup mulai hari Sabtu. Para anggota di beberapa bagian dunia tidak berkumpul untuk ibadat kebaktian mingguan. Di tempat-tempat lain, kebaktian diadakan dengan jadwal terbatas. Para pemimpin Gereja lokal juga bekerja untuk mendukung dan melayani kebutuhan para anggota di area ini.

Gereja akan terus secara saksama mengikuti perkembangan dan akan membuat penyesuaian lebih lanjut ketika diperlukan.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.