Rilis Berita

Organisasi Remaja Putri Memperingati 150 Tahun pada 2020

Siaran Tatap Muka direncanakan untuk bulan November

Organisasi Remaja Putri Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tahun ini memperingati hari jadinya yang keseratus lima puluh tahun. Awalnya dikenal sebagai First Young Ladies’ Department of the Ladies’ Cooperative Retrenchment Association, organisasi Remaja Putri diorganisasi pada 27 Mei 1870.

Presiden Bonnie H. Cordon, Sister Michelle Craig, dan Sister Becky Craven dari presidensi umum Remaja Putri mengundang remaja putri di seluruh dunia untuk bergabung bersama mereka dalam acara Tatap Muka pada 15 November 2020, untuk menandai hari jadi ke-150.

Remaja putri di seluruh dunia adalah bagian dari organisasi Remaja Putri Gereja sejak bulan Januari pada tahun mereka menginjak usia 12 hinggai 18 tahun.

“Saya harap Anda akan bergabung bersama kami sewaktu kita memperingati 150 tahun Remaja Putri, sewaktu kita menambahkan nama kita pada daftar yang panjang dan mulia dari remaja putri yang bertekad untuk mengikuti Juruselamat kita, Yesus Kristus,” tutur Presiden Cordon. “Peringatan keseratus lima puluh tahun Remaja Putri akan menjadi pengingat yang indah dari apa yang telah terjadi dan sukacita yang sakral pada apa yang akan terjadi.

Remaja Putri keseratus lima puluh tahun memperingati 150 tahun pertumbuhan dalam perjuangan remaja putri untuk meningkatkan diri mereka, mengembangkan bakat mereka, melayani orang lain dan memperkuat kesaksian mereka tentang Yesus Kristus,” tutur Sister Craig, yang memberikan beberapa ide untuk tantangan.

Tantangan itu disebut “150 Saya.” Para pemimpin hendaknya mengimbau remaja putri di seluruh dunia untuk memikirkan kegiatan yang mereka dapat lakukan untuk memperingati hari jadi ke-150.

“Mungkin Anda akan memilih untuk membaca 150 halaman tulisan suci atau mengindeks [sejarah keluarga] 150 nama,” ujarnya. “Anda dapat memutuskan untuk membagikan 150 senyuman atau 150 pesan singkat atau postinganmedia sosial yang memberi semangat kepada teman-teman yang membutuhkan sokongan atau dorongan. Atau mungkin Anda akan bergabung dengan remaja lain di lingkungan Anda dan membawa 150 nama ke bait suci untuk pembaptisan [perwakilan] segera setelah kita dapat kembali ke tempat-tempat sakral tersebut.

                    

Sewaktu kita menengok ke belakang pada 150 tahun lalu sejak program ini dimulai, saya memikirkan para remaja putri yang telah menjadi bagian dari organisasi yang mengilhami ini,” Sister Craven menambahkan. “Masing-masing adalah unik dan masing-masing adalah bagian berharga dari sejarah kita dan pusaka Remaja Putri.”

Dia melanjutkan, “Sebagai bagian dari persiapan kita, kami akan mengajak remaja putri untuk memikirkan tentang para pemimpin mereka dan bagaimana mereka telah membuat perbedaan dalam kehidupan remaja putri. Sebagai remaja putri masa lalu, masa kini, dan masa depan, kita saling membutuhkan.”

Remaja putri diundang untuk bergabung dalam percakapan pada peringatan keseratus lima puluh dengan menggunakan #berjuanguntukmenjadi di media sosial.

Semua remaja putri, orangtua mereka, pemimpin Remaja Putri, dan semua wanita yang pernah terlibat dalam program Remaja Putri Gereja diundang untuk berperan serta. Peserta juga diimbau untuk mengirimkan pertanyaan untuk acara ini di Face2Face.ChurchofJesusChrist.org.

Acara Tatap Muka ini akan disiarkan dalam 16 bahasa dari Tabernakel yang bersejarah di Taman Bait Suci di Salt Lake City, mulai pukul 16.00 mountain standard time. Stream langsung dari acara ini akan tersedia di ChurchofJesusChrist.org, sistem satelit Gereja, BYUtv dan kanal media sosial Gereja termasuk YouTube dan Facebook.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.