Rilis Berita

Kunjungan Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu ke Pasak Surakarta Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir

 

Pada 15 April 2019, Pasak Surakarta Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir menerima kunjungan dari mahasiswa dan dosen Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu dengan tujuan untuk memperkenalkan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir secara langsung kepada para mahasiswa dan dosen dari sekolah tinggi itu. Pertemuan ini diadakan dalam rangka studi banding yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu ke Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Pada kesempatan ini, para mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu menerima penjelasan secara langsung oleh perwakilan Gereja. Para mahasiswa yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia ini cukup antusias mengajukan berbagai pertanyaan terkait Gereja. Pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa meliputi penglihatan Joseph Smith, malaikat Moroni, Kitab Mormon, dan beberapa pokok bahasan lainnya.

Salah seorang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu, Yohana Penina, berbagi kesannya mengenai kunjungan ini. Ia berkata, “Lebih baik hadir dan mendengar satu kali daripada mendengar seribu kali tanpa hadir dan mendengar, serta melihat langsung. Kesan saya hari ini, saya melihat dan mendengar secara langsung, ada banyak kesamaan dan sedikit perbedaan. Apa yang saya dengar di luar tidak sama dengan yang saya dengar dan saksikan hari ini.” Ia menambahkan, “Terima kasih karena sudah memberikan pemahaman dan menambah wawasan saya.”

Salah seorang dosen Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu, Suhandy Susantio, M. Th. berkata, “Para dewan dan pimpinan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir sangat baik menerima kunjungan ini. Banyak pelajaran yang kami terima yang memberkati kami semua.”

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.