Rilis Berita

Kerja Sama Gereja Yesus Kristus dan Badan Sosial Lintas Agama Kota Bogor Membersihkan dan Mengecat TK dan Majelis Taklim

Dalam rangka menyambut peringatan Ulang Tahun ke-50 Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia serta menyukseskan program ‘5000 Jam Pelayanan’, jemaat Gereja Yesus Kristus di Bogor bekerja sama dengan Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota Bogor membersihkan dan mengecat taman kanak-kanak (TK) dan majelis taklim yang berlokasi di Jalan Baru, Kota Bogor, Jawa Barat.

                

Dengan arahan dan persetujuan dari Ketua Basolia Kota Bogor, KH Zaenal Abidin, relawan yang terdiri dari jemaat Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Bogor, dengan penuh semangat bergerak menuju lokasi TK dan majelis taklim yang telah ditentukan.

Pelayanan yang berlangsung pada Sabtu, 14 September, pagi hingga siang ini, diikuti oleh jemaat Gereja Yesus Kristus dari berbagai kelompok usia, baik dari Kuorum Imamat, Lembaga Pertolongan, Dewasa Lajang, Remaja Putra dan Putri, maupun anak-anak Pratama. Misionaris Gereja Yesus Kristus juga turut berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan ini.

              

Setibanya di sana, relawan yang berbekalkan alat-alat kebersihan dan barang-barang keperluan mengecat, berkoordinasi membersihkan dan mengecat bangunan tersebut. Mereka terbagi ke dalam beberapa kelompok yang ditugaskan untuk membersihkan tembok sebelum dicat, mengecat tembok secara saksama, serta merapikan, membersihkan, dan memperbaiki peralatan kegiatan belajar mengajar, kelas, teras, aula, tempat wudhu, dan ruangan lainnya di bangunan itu.

 

Ketika ditanya bagaimana perasaan mereka sewaktu melakukan kegiatan pelayanan ini, jemaat Gereja Yesus Kristus menjawab bahwa mereka sangat senang bisa diberi kesempatan membersihkan dan mengecat bangunan TK dan majelis taklim. Brother Sujud Ariono, salah seorang jemaat Gereja Yesus Kristus yang mengikuti kegiatan pelayanan ini menyimpulkan, “Kami merasakan kasih dan rasa persaudaraan yang erat antar umat beragama ketika kami tolong-menolong tanpa memandang perbedaan agama dan keyakinan”.

Relawan yang terdiri dari jemaat Gereja Yesus Kristus berharap bahwa dengan bangunan TK dan majelis taklim yang lebih bersih serta peralatan kegiatan belajar mengajar yang lebih baik dan tertata rapi, siswa-siswi yang belajar dan mengaji di bangunan ini dapat lebih fokus dan berprestasi dalam menuntut ilmu.

               

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.