Rilis Berita

Gereja Meriahkan Hari Toleransi Internasional di Kafe Religi Bandung Lautan Damai

Dalam rangka memperingati Hari Toleransi Internasional di Bandung, sebuah acara pertemuan bernama “Kafe Religi Balad (Bandung Lautan Damai)” diadakan. Acara yang diadakan pada Kamis, 21 November petang ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar umat beragama.

          

Pertemuan ini diadakan di Kantor Sinode Gereja Kristen Pasundan (GKP) di Jl. Dewi Sartika No. 119 Bandung. Sekitar 80 orang dari lintas agama berkumpul untuk saling berbagi dan belajar untuk lebih mengenal satu sama lain.

Turut berpartisipasi dalam pertemuan ini, perwakilan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Bandung berkesempatan untuk mempresentasikan tentang Gereja. Bersama para misionaris, perwakilan Gereja di Bandung memperkenalkan tentang sejumlah program dan kegiatan Gereja, membagikan pamflet, dan mengundang para hadirin untuk ikut serta dalam kampanye ‘Terangi Dunia’ yang dimulai pada Desember 2019.

Para hadirin yang mengunjungi booth Gereja mengajukan banyak pertanyaan dan terlihat sangat antusias ketika mendengar tentang Injil Yesus Kristus dan menerima Kitab Mormon untuk mereka bawa pulang.

              

Acara ini ditutup dengan doa bersama oleh sejumlah perwakilan agama dan aliran kepercayaan, antara lain dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, Kristen Protestan, Katolik, Ortodoks, Islam, Ahmadiyyah, Sunni, Syiah, Buddha, Hindu, Tao, Konghucu, Baha’i, Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Acara ini pun dihadiri oleh perwakilan kaum ateis.

Kafe Religi Balad ini menyiratkan keberagaman tapi tetap dapat saling mengasihi, menghormati, bertoleransi dan bersinergi untuk menciptakan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.