Rilis Berita

Gereja bermitra dengan Karukunan Warga Bogor dalam Menyalurkan Bantuan Sembako

Pandemi COVID-19 yang melanda di seluruh dunia, termasuk Indonesia, berdampak besar bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan mengalami kerugian usaha. Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia terus berupaya memberikan bantuan yang diperlukan melalui koordinasi dengan pemerintah pusat dan setempat serta lembaga kemanusiaan dan organisasi masyarakat.

Pada Jumat, 15 Mei 2020, Latter-Day Saint Charities (LDSC), lengan kemanusiaan Gereja, bermitra dengan Karukunan Warga Bogor (KWB), memberikan bantuan kemanusiaan berupa 1.250 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat di Kota Bogor termasuk Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Tanah Sareal, dan Kelurahan Panaragan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) KWB, Anita Primasari Mongan, menekankan bahwa pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

 

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, susu kental manis, telur, makanan kaleng, biskuit, mi instan, sabun mandi, dan masker ini diberikan secara simbolis oleh pihak LDSC dan KWB kepada Wakil Walikota Bogor, Bapak Dedie A. Rachim.

KWB-1.jpeg
Perwakilan Latter-Day Saint Charities dan Karukunan Warga Bogor menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Wakil Walikota Bogor, Jumat, 15 Mei 2020. © 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
              

Secara terpisah, penyerahan secara simbolis juga dilakukan di kantor Kecamatan Bogor Barat yang diterima oleh Ibu Camat, Juniarti Estiningsih, dan di kantor Kecamatan Tanah Sareal, yang diterima oleh Bapak Camat, Asep Kartiwa. Paket sembako ini pun kemudian disalurkan melalui koordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Bogor, Pembimas Kristen Bogor, dan GP Ansor Bogor, menuju sejumlah lumbung logistik kecamatan dan kelurahan di Kota Bogor, yang kemudian akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Perwakilan LDSC, Elder Roeland Lee, berharap bantuan yang diberikan dapat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia menjelaskan, “Selain di Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal, kami juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Panaragan. Kami juga menyalurkan bantuan ini melalui kerja sama dengan Gugus Tugas Kota Bogor.”

Ibu Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih, menambahkan, “Bantuan ini akan kami bagikan ke lumbung logistik di kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Barat. Semoga bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi ini.”

KWB-3.jpg
Perwakilan Latter-Day Saint Charities dan Karukunan Warga Bogor menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan berupa paket sembako ke Kecamatan Bogor Barat.© 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
            

Senada, Bapak Camat Tanah Sareal, Asep Kartiwa, berbagi komitmennya, “Kami akan berupaya maksimal untuk memastikan bantuan ini sampai kepada warga yang berhak dan sangat membutuhkan.”

KWB-4.jpeg
Kesempatan berfoto bersama ketika perwakilan LDSC dan KWB menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako ke Kecamatan Tanah Sareal.© 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
          

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.