Rilis Berita

BERITA UTAMA: Gereja Mengumumkan Penyesuaian Misi

Mormon Newsroom melaporkan pada bulan Oktober bahwa Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir akan menyesuaikan jumlah 421 misinya agar lebih sesuai dengan kebutuhan setiap wilayah di dunia. Hari ini, Gereja mengumumkan penataan kembali perbatasan untuk 19 misi, serta penciptaan lima misi baru. Dengan perubahan berikut akan ada 407 misi.

Lima misi berikut akan dibuka pada bulan Juli 2018:

Brazil Rio de Janeiro South

Cote d’Ivoire Yamoussoukro

Nigeria Ibadan

Philippines Cabanatuan

Zimbabwe Bulawayo

Dan Gereja akan menata kembali batas-batas untuk 19 misi berikut pada bulan Juli 2018 dan menggabungkannya dengan misi yang berdampingan:

Australia Sydney North

Bulgaria Sofia

California Modesto

California San Fernando

England London South

Greece Athens

Illinois Chicago West

México Ciudad Obregón

México Reynosa

Mississippi Jackson

New York New York South

Ohio Cleveland

Portugal Porto

România/Moldova

Russia Samara

Spain Málaga

Ukraine L’viv

Utah Logan

Washington Federal Way

Perubahan terhadap batas-batas misi adalah hal biasa. Sejak Presiden Thomas S. Monson mengumumkan pada tahun 2012 perubahan usia untuk pelayanan misionaris, Gereja telah menciptakan 76 misi baru untuk mengakomodasi lonjakan pertumbuhan hanya dalam beberapa tahun, dari 58.000 menjadi 88.000 misionaris. Gelombang awal misionaris telah mereda menjadi sekitar 68.000 misionaris, seperti yang telah diantisipasi.

Lebih sedikit misionaris berarti bahwa tidak saja lebih sedikit misi yang diperlukan tetapi juga semakin pentingnya penempatan misionaris yang lebih strategis di area-area yang diperlukan di seluruh dunia; sehingga dengan demikian diciptakanlah lima misi baru.

“Kami ingin misionaris berada di tempat dan posisi terbaik untuk membantu orang, baik melalui membagikan Injil Yesus Kristus atau pelayanan masyarakat,” kata Pembesar Umum Tujuh Puluh, Penatua Brent H. Nielson, Direktur Eksekutif Departemen Misionaris. “Pola yang ditetapkan oleh Juruselamat adalah membuat perbedaan dalam kehidupan individu, satu demi satu, di seluruh dunia, yang memerlukan perencanaan dan pengorganisasian terus-menerus.”

Perincian mengenai misi-misi yang digabungkan akan datang dalam komunikasi-komunikasi yang akan datang dari para presiden misi kepada para orangtua misionaris di misi-misi yang terpengaruh.

Kunjungi Church News (sumber yang terutama untuk Orang Suci Zaman Akhir) untuk daftar tugas bagi presiden misi baru.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.