AdobeStock_388024092_id.jpeg
Pernyataan Resmi

Bagaimana Gereja Membantu di Eropa Timur

Perbekalan bantuan—termasuk kantong tidur, pelbet dan tenda—sedang dikirim ke instansi-instansi pemerintah setempat, Palang Merah, dan LSM lainnya

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir merilis pernyataan berikut tentang krisis kemanusiaan di Eropa Timur:

Banyak yang bertanya bagaimana Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir telah membantu dengan berkembangnya krisis kemanusiaan akibat konflik bersenjata saat ini. Sejak dini, Gereja telah mulai menghubungi teman-teman dan organisasi-organisasi yang bekerja sama di wilayah tersebut untuk menilai kebutuhan serta membeli makanan dan kebutuhan lainnya.

Melalui pengalaman puluhan tahun dalam menyediakan bantuan selama bencana alam, krisis pengungsi, dan kondisi kemanusiaan lainnya, Gereja telah mengembangkan model yang teruji dan terbukti untuk mengidentifikasi kebutuhan dan menyediakan bantuan. Model ini mencakup memberdayakan para pemimpin lokal untuk menggunakan sumber daya keuangan Gereja guna membeli barang dan jasa dalam perekonomian lokal untuk menyediakan apa yang benar-benar dibutuhkan.

Mengikuti pola ini, Presidensi Area Eropa bekerja dengan tim-tim kantor pusat Gereja untuk mengidentifikasi dan menangani kebutuhan. Perbekalan bantuan—termasuk kantong tidur, pelbet dan tenda—sedang dikirim ke instansi-instansi pemerintah setempat, Palang Merah, dan LSM lain yang menangani pengungsi Ukraina yang tiba di negara-negara yang berbatasan. Bantuan tambahan sedang diatur. Para anggota dan teman Gereja juga telah diundang untuk berpuasa dan berdoa bagi mereka yang terkena dampak begitu dalam. Lebih banyak akan dibagikan tentang upaya-upaya mereka di hari-hari dan minggu-minggu mendatang.

Para anggota Gereja di seluruh dunia telah menanyakan tentang cara membantu atau berkontribusi. Kami mengundang mereka untuk melakukannya melalui Dana Bantuan Kemanusiaan Gereja, yang akan digunakan untuk menangani krisis ini dan krisis-krisis lainnya.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.