Biografi Pemimpin

Presiden Dieter F. Uchtdorf

Presiden Dieter F. Uchtdorf dipanggil sebagai penasihat kedua dalam Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tanggal 3 Februari 2008. Dia didukung sebagai anggota Kuorum Dua Belas Rasul pada tanggal 2 Oktober 2004. Dia telah melayani sebagai Pembesar Umum sejak bulan April tahun 1994.

Presiden Uchtdorf lahir pada tanggal 6 November 1940 di Ostrava, Czechoslovakia, putra dari Karl Albert dan Hildegard Opelt Uchtdorf. Pada tahun 1947 keluarganya menjadi anggota Gereja di Zwickau, Jerman. Mereka melarikan diri ke Frankfurt/Main pada tahun 1952 di mana dia menerima pendidikan dalam bidang teknik. Pada tahun 1959 dia bergabung dengan Angkatan Udara Jerman dan bertugas selama enam tahun sebagai pilot pesawat tempur.

Pada tahun 1965, Presiden Uchtdorf mulai bekerja untuk Maskapai Lufthansa Jerman sebagai pilot. Dari tahun 1970 sampai tahun 1996 dia terbang sebagai kapten B737, Airbus, DC10, dan B747. Sementara juga bekerja sebagai kapten pelatihan dan pemeriksaan, dia menerima beberapa tanggung jawab manajemen. Posisi ini mencakup Kepala Seksi Pilot B737, kepala sekolah pilot Lufthansa di Arizona, kepala semua kru kokpit, dan akhirnya Wakil Presiden Senior Operasi Penerbangan dan Pilot Ketua Lufthansa. Dia juga ketua Komite Operasi Penerbangan dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional.

Dieter Uchtdorf dan Harriet Reich menikah pada tahun 1962. Mereka dikaruniai dua anak dan enam cucu. Dengan pemanggilannya sebagai Rasul, keluarga Uchtdorf meninggalkan tanah kelahiran mereka dan sekarang bertempat tinggal secara permanen di Amerika Serikat.

Dieter dan Harriet Uchtdorf menikmati kegiatan alam bebas, menghargai seni, dan paling bahagia ketika menghabiskan waktu bersama anak-anak serta cucu-cucu mereka.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.