Biografi Pemimpin

Penatua Neil L. Andersen


Penatua Neil Linden Andersen dipanggil sebagai rasul dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tanggal 4 April 2009.


Penatua Andersen melayani sebagai anggota senior Presidensi Tujuh Puluh sebelum pemanggilannya dalam Kuorum Dua Belas. Dia dipanggil sebagai anggota Kuorum Pertama Tujuh Puluh pada bulan April 1993, pada usia 41. Sebelumnya dia memimpin pekerjaan Gereja di Brasil bagian selatan dan, lagi sebagai anggota presidensi area, mengawasi Gereja di Eropa bagian barat. Dia juga membantu dalam mengawasi pekerjaan Gereja di Meksiko dan Amerika Tengah. Selain itu, dia mengawasi produksi audiovisual Gereja, termasuk pembuatan film The Testaments: Of One Fold and One Shepherd dan mengelola pembangunan fasilitas siaran dalam Pusat Konferensi sebagai direktur eksekutif Departemen Audiovisual Gereja. Dia berbicara bahasa Perancis, Portugis, dan Spanyol selain bahasa Inggris.

Sebelum pemanggilannya sebagai pembesar umum, Penatua Andersen melayani sebagai presiden misi di Misi France Bordeaux dan sebagai presiden Pasak Tampa Florida.

Penatua Andersen lahir di Logan, Utah, dan dibesarkan di Pocatello, Idaho.

Dia lulus dari Universitas Brigham Young, di mana dia adalah penerima beasiswa Hinckley, dan memperoleh gelar S2 dalam bidang administrasi bisnis dari Universitas Harvard. Setelah menyelesaikan pendidikannya, dia menetap di Tampa, Florida, di mana minat bisnisnya mencakup periklanan, pengembangan real estat dan layanan kesehatan.

Penatua Andersen dan istrinya, Kathy Williams Andersen, adalah orang tua dari empat anak.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.