Biografi Pemimpin

Penatua L. Tom Perry

Penatua L. Tom Perry, anggota Kuorum Dua Belas Rasul dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, dipanggil dalam jabatannya yang sekarang di Gereja pada tanggal 6 April 1974, setelah melayani sebagai Asisten bagi Dua Belas sejak tahun 1972.

Pelayanan Gereja Penatua Perry dimulai dengan misi ke negara bagian-negara bagian utara pada tahun 1942, setelah itu dia bertugas selama dua tahun dengan Marinir di Pasifik. Jabatan Gereja selanjutnya mencakup: penasihat dalam keuskupan di Lewiston, Idaho; penasihat dalam presidensi pasak di Sacramento, Kalifornia; dewan tinggi di Pasak New York; dan presiden dari Pasak Boston.
 

Dia lahir pada tanggal 5 Agustus 1922, di Logan, Utah, putra dari Leslie Thomas dan Nora Sonne Perry. Dia menerima gelar S1 dalam bidang keuangan dari Universitas Utah State pada tahun 1949 dan mengambil program pascasarjana di sana. Karier profesionalnya dihabiskan dalam bisnis eceran di mana dia melayani sebagai wakil presiden dan bendahara di perusahaan-perusahaan di Idaho, Kalifornia, New York, dan Massachusetts.

Pada tanggal 18 Juli 1947, dia menikahi Virginia Lee dari Hyde Park, Utah, di Bait Suci Logan. Istrinya meninggal pada tanggal 14 Desember 1974. Mereka adalah orang tua dari dua putri dan satu putra.

Dia menikahi Barbara Taylor Dayton pada tanggal 28 April 1976, di Bait Suci Salt Lake.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.