Biografi Pemimpin

Penatua Jeffrey R. Holland

Penatua Jeffrey R. Holland ditahbiskan sebagai anggota Kuorum Dua Belas Rasul dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tanggal 23 Juni 1994. Pada saat pemanggilan ini, Penatua Holland melayani sebagai anggota Kuorum Pertama Tujuh Puluh, di mana dia telah dipanggil sejak tanggal 1 April 1989.



Dari tahun 1980 hingga pemanggilannya sebagai Pembesar Umum pada tahun 1989, Jeffrey R. Holland melayani sebagai presiden kesembilan dari Universitas Brigham Young di Provo, Utah. Dia adalah mantan komisaris pendidikan Gereja dan dekan Fakultas Pendidikan Agama di BYU.

Seorang siswa pemimpin dan atlet regu sekolah di Sekolah Menengah Dixie dan Perguruan Tinggi Dixie di tempat asalnya di St. George, Utah, dia menerima gelar S1 dalam bidang bahasa Inggris dan gelar S2 dalam bidang pendidikan agama, dari Universitas Brigham Young. Dia menerima gelar S2 dan S3 di bidang dalam Studi Amerika dari Universitas Yale.

Penatua Holland aktif dalam kegiatan pendidikan profesional sebelum pemanggilannya dalam pelayanan Gereja penuh waktu. Dia melayani sebagai presiden Asosiasi Presiden Perguruan Tinggi dan Universitas Independen Amerika (AAPICU), di dewan Asosiasi Perguruan Tinggi dan Universitas Independen Nasional (NAICU), dan sebagai anggota Komisi Presiden Asosiasi Atletik Perguruan Tinggi Nasional (NCAA). Untuk karyanya dalam meningkatkan pemahaman antara umat Kristen dan Yahudi, dia dianugerahi penghargaan "Obor Kemerdekaan" oleh Liga Anti Penistaan dari B'Nai B'rith. Dia telah melayani dalam dewan pengurus dari sejumlah perusahaan yang terkait dengan sipil dan bisnis dan telah menerima penghargaan "Pramuka Terhormat" dari Pramuka Amerika. Dia adalah penulis dari delapan buku, salah satunya dia tulis bersama dengan istrinya, Patricia.

Penatua Holland lahir pada tanggal 3 Desember 1940, putra dari Frank D. dan Alice Bentley Holland. Pada tahun 1963, dia menikahi Patricia Terry. Mereka adalah orang tua dari tiga anak.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.