Biografi Pemimpin

Penatua Dallin H. Oaks

Penatua Dallin H. Oaks telah melayani sebagai anggota Kuorum Dua Belas Rasul dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir sejak bulan Mei 1984.

Dia adalah penduduk asli Provo, Utah (lahir pada tahun 1932). Dia dan mendiang istrinya, June Dixon Oaks, adalah orang tua dari enam anak. Istrinya meninggal dunia pada tanggal 21 Juli 1998. Pada tanggal 25 Agustus 2000, dia menikahi Kristen M. McMain di Bait Suci Salt Lake.

Penatua Oaks adalah lulusan dari Universitas Brigham Young (1954) dan Universitas Chicago Law School (1957). Dia praktik hukum dan mengajar hukum di Chicago. Dia adalah presiden Universitas Brigham Young dari tahun 1970 hingga tahun 1980, dan hakim Mahkamah Agung Utah dari tahun 1980 hingga pengunduran dirinya pada tahun 1984 untuk menerima pemanggilannya dalam kerasulan.

Dia telah menjadi pejabat atau anggota dewan dari banyak bisnis, organisasi pendidikan, dan amal. Dia adalah penulis atau rekan penulis dari banyak buku dan artikel mengenai persoalan agama serta hukum.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.