Topik

Presidensi Kuorum Tujuh Puluh

Presidensi Tujuh Puluh terdiri dari tujuh anggota Kuorum Pertama atau Kedua Tujuh Puluh yang dipanggil oleh Presidensi Utama dan diberikan wewenang untuk mengetuai Kuorum Tujuh Puluh.

Sebagian presidensi dalam Gereja memiliki presidensi yang terdiri dari tiga: seorang presiden dan dua penasihat. Namun, sesuai dengan tulisan suci, semua adalah presiden dalam Presidensi Tujuh Puluh—tidak ada penasihat: “Dan itu adalah menurut penglihatan yang memperlihatkan tata tertib Tujuh Puluh, bahwa mereka hendaknya memiliki tujuh presiden untuk mengetuai mereka, dipilih dari jumlah tujuh puluh itu; Dan presiden ketujuh dari para presiden ini mesti mengetuai keenam orang itu” (A&P 107:93–94).

Yang berikut membentuk Presidensi Tujuh Puluh: Penatua Ronald A. Rasband, Penatua Steven E. Snow, Penatua Walter F. Gonzalez, Penatua L. Whitney Clayton, Penatua Jay E. Jensen, Penatua Donald L. Hallstromdan Penatua Tad R. Callister.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.