Topik

Pratama

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir memprioritaskan pengajaran anak-anak tentang rencanaAllah dan membantu mereka mengikuti teladan Yesus Kristus. Untuk membantu mencapai gol ini, Gereja mensponsori organisasi Prataama untuk anak-anak antara usia 18 bulan sampai 12 tahun.

Pratama dirancang untuk melengkapi pelajaran agama yang diberikan oleh orang tua. Anak-anak bertemua selama kebaktianMormon setiap hari Minggu untuk membahas ajaran Gereja, berpartisipasi dalam kegiatan belajar dan bernyanyi lagu. Anak-anak dari segala usia berkesempatan untuk berpartisipasi dalam pertemuan ini dengan memberikan doa, membaca tulisan suci dan berceramah tentang pokok bahasan Injil. Selama waktu Pratama pada hari Minggu, anak-anak juga bertemu dalam kelas-kelas kecil untuk pelajaran dengan anak-anak seusianya. Pelajaran ini diajarkan oleh anggota dewasa jemaat, yang diminta untuk menyumbangkan waktu mereka untuk pemanggilan ini.

Ada lebih dari satu juta anak Pratama di dunina. Organisasi Pratama dikelola oleh sebuah presidensi umum, saat ini terdiri dari Rosemary M. Wixom, Jean A. Stevensdan Cheryl A. Esplin.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.