Topik

Persepuluhan

Anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir menerapkan asas Alkitab tentang persepuluhan dengan menyumbangkan 10 persen dari pendapatan mereka kepada Gereja.

Persepuluhan telah dikenal sejak zaman Perjanjian Lama. Misalnya, itu tercatat dalam Kejadian 14:17-20bahwa Abraham membayar persepuluhan kepada Melkisedek. Hari ini, uang persepuluhan digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk upaya kemanusiaandan pembangunan gedung pertemuandan bait suci. Uang persepuluhan juga membayar biaya operasional Gereja dan membantu dana misionaris, program pendidikandan silsilah.

Orang-Orang Suci Zaman Akhir memberikan sumbangan persepuluhan mereka kepada pemimpin lokal. Para pemimpin lokal ini mengirimkan uang ini ke kantor pusatGereja di Salt Lake City, Utah, di mana sebuah komite menentukan cara-cara khusus untuk menggunakan dana ini. Dewan ini terdiri atas Presidensi Utama, Kuorum Dua Belas Rasuldan Keuskupan Ketua.

Seperti anggota banyak agama lainnya, Orang-Orang Suci Zaman Akhir percaya bahwa pembayaran persepuluhan menunjukkan rasa syukur kepada Allah dan mendatangkan berkat-berkat rohani dan duniawi.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.