Topik

Pasak

Jemaat Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir diorganisasi secara geografis dan anggota menghadiri kebaktiandekat rumah mereka. Setiap anggota adalah bagian dari sebuah pasak, yang serupa dengan keuskupan. Pemimpin pasak disebut presiden pasak.

Kata pasak diambil dari perumpamaan kemah Perjanjian Lama di mana “kemah,” atau gereja, disokong oleh pasak yang menyokongnya (lihat Yesaya 54:2).

Setiap pasak terdiri dari beberapa jemaat lebih kecil yang disebut lingkunganatau cabang. Biasanya ada 5 sampai 12 lingkungan dan cabang dalam pasak. Dalam area di mana Gereja masih baru, anggota diorganisasi ke dalam distrikalih-alih pasak.

Banyak waktu dan upaya diperlukan untuk mengelola pasak dan memenuhi kebutuhan anggota yang dilaksanakan oleh anggota itu sendiri. Kebanyakan anggota diminta oleh pemimpin lokal untuk berkontribusidalam kapasitas tertentu. Tugas-tugas mencakup administratif lokal, mengajar atau jabatan yang berorientasi pelayanan. Tanggung jawab ini berubah secara teratur, sesuai dengan kebutuhan jemaat.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.