Topik

Nabi Modern dan Wahyu Berkelanjutan

  • Para Rasuldan nabimodern adalah karakteristik khusus Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Anggota Gereja memandang pemimpin senior Gereja— Joseph Smith, Brigham Youngdan presiden Gereja yang mengikuti—sebagai para nabi Allah dengan cara yang sama mereka memandang Abraham, Musa, Yesaya dan para rasul pada masa Yesus Kristus. Thomas S. Monsonadalah presiden dan nabi terkini Gereja.
  • Anggota percaya Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir adalah pemulihanGereja yang pada awalnya didirikan oleh Yesus Kristus selama kehidupan fana-Nya. Bagian dari pemulihan itu mencakup nabi dan rasul yang hidup.
  • Bersama dengan nabi modern datang wahyu berkelanjutan dan tulisan suci tambahan. Joseph Smith mungkin paling dikenal untuk penerjemahan Kitab Mormon: Satu Kesaksian Lagi tentang Yesus Kristusdan untuk meletakkan dasar Gereja pada abad ke-19. Presiden-presiden selanjutnya Gereja sejak saat itu telah memberikan kontribusi khusus mereka sendiri.
  • Kepercayaan pada nabi dan rasul di kepala Gereja tidak berarti bahwa anggota mematuhi secara buta pemimpin mereka. Sementara nabi Allah menerima wahyu dan ilham untuk membimbing Gereja secara keseluruhan, wahyu mengalir di setiap tingkatan, termasuk kepada pemimpin jemaat dan kepada setiap keluarga dan anggota. Bahkan, anggota individu diharapkan untuk mencari bimbingan ilahi seperti itu untuk membantu mereka dalam kehidupan mereka sendiri, dalam tanggung jawab mereka di Gereja dan bahkan dalam upaya duniawi, termasuk pekerjaan mereka. Anggota juga diharapkan untuk dengan penuh doa mengupayakan “kesaksian” atau keyakinan mereka sendiri tentang asas-asas yang pemimpin mereka ajarkan.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.