Topik

Keuskupan Ketua

Keuskupan Ketua terdiri dari tiga pria, Uskup Ketua dan dua penasihatnya, yang membentuk salah satu dewan ketua dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Para Pembesar Umum ini, yang masing-masing memegang jabatan uskup, melayani dalam jabatan mereka di bawah pengawasan langsung Presidensi Utama. Sejak pembentukannya, Keuskupan Ketua telah bertanggung jawab untuk banyak urusan duniawi Gereja. Ini telah mencakup keterlibatan dalam menerima, mendistribusikan, dan melaporkan persepuluhan, persembahan, dan kontribusi anggota; pelaksanaan program untuk membantu yang miskin dan yang membutuhkan; merancang, membangun, dan memelihara tempat ibadat; dan mengaudit serta mentransfer catatan keanggotaan. Para pria yang dipilih menjadi Uskup Ketua telah diakui untuk keterampilan bisnis dan manajemen mereka serta komitmen agama mereka.

Uskup H. David Burtonadalah uskup ketua terkini Gereja dan para penasihatnya adalah Uskup Richard C. Edgleydan Uskup Keith B. McMullin
 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.