Topik

Institut Religi

http://institute.lds.org

Pendidikan sangat ditekankan dalam Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Selain menawarkan kelas seminari bagi siswa sekolah menengah, Gereja juga mensponsori kelas agama yang disebut sebagai “institut” bagi dewasa lajang muda usia 18 sampai 30 dan mahasiswa yang sudah menikah.  

  • Guru penuh waktu dan sukarelawan mengajar siswa dalam bangunan institut religi yang dimiliki Gereja, dalam gedung pertemuan Gereja setempat atau di rumah pribadi. Kelas mingguan diajarkan selama hari kerja dan malam hari.
  • Kelas-kelas mencakup pengajaran agama tentang Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, Kitab Mormon, sejarah Gereja, berkencan dan pernikahan dan cara menyelidiki sejarah keluarga.
  • Institut juga memberikan siswa kesempatan untuk bertumbuh melalui layanan kemanusiaan, interaksi sosial dan pelatihan kepemimpinan. Itu juga dirancang untuk mendorong kerohanian sewaktu siswa menghadapi tekanan, cobaan dan tantangan kehidupan sehari-hari.
  • Kelas institut terus berkembang di dalam dan di luar Amerika Serikat. Pada tahun 2005, lebih dari 200.000 siswa terdaftar dalam institut religi di negara-negara asing dibanding 167.000 siswa di dalam Amerika Serikat.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.