Topik

FamilySearch

FamilySearch adalah organisasi silsilahterbesar sedunia. Sejak tahun 1894, FamilySearch telah bekerja sama dengan arsip, perpustakaan, dan gereja-gereja di lebih dari 100 negara untuk memfasilitasi akses ekonomi ke catatan yang membantu orang-orang menemukan leluhur mereka.

Setiap bulan, lebih dari 3 juta orang menggunakan catatan, sumber, dan layanan FamilySearch untuk belajar lebih banyak tentang sejarah keluarga mereka. Catatan dan layanan ini tersedia daring di FamilySearch.org, atau melalui lebih dari 4.600 pusat sejarah keluargadi 126 negara, termasuk Perpustakaan Sejarah Keluargayang terkenal di Salt Lake City, Utah.

FamilySearch adalah layanan yang disediakan oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Komitmen FamilySearch untuk membantu orang-orang terhubung dengan leluhur mereka berakar pada keyakinan Mormon bahwa keluarga dimaksudkan untuk menjadi inti kehidupan kita dan bahwa hubungan keluarga dimaksudkan untuk berlanjut setelah kehidupan ini. Karena minat dalam sejarah keluarga tidak dibatasi budaya, etnis, atau keyakinan agama, sumber-sumber FamilySearch tersedia untuk semua orang yang ingin mengetahui lebih banyak tentang keluarga mereka dan warisan mereka, dari catatan gereja di Eropa sampai sejarah lisan di Afrika.

Sebagai organisasi nirlaba, FamilySearch bersandar pada dukungan para sukarelawandi seluruh dunia. Para sukarelawan ini membantu mengindeks catatan, memberikan bantuan pribadi, dan berbagi pengetahuan mereka tentang penelitian silsilah.

FamilySearch memberikan bantuan pribadi baik bagi sejarawan keluarga yang berpengalaman maupun mereka yang baru memulai perjalanan silsilah mereka. Bantuan ini dapat diakses melalui jaringan pusat sejarah keluarga atau melalui menghubungi Dukungan FamilySearch di support@familysearch.org atau 1-800-406-1830 di Amerika Serikat dan Kanada. Klik di siniuntuk daftar nomor kontak telepon di negara dan provinsi lainnya.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.