online_temple_prayer_rolls_id.jpeg
Rilis Berita

Presidensi Utama Mengumumkan Sistem Daring Baru untuk Daftar Doa Bait Suci

Sistem baru ini memperkenankan anggota Gereja untuk mengirimkan nama-nama individu yang membutuhkan secara langsung ke bait suci, di mana nama-nama itu dapat disertakan dalam doa-doa penuh iman

Adalah praktik umum di antara banyak orang yang beriman untuk mendoakan orang yang mereka kasihi ketika mereka menghadapi penyakit, penderitaan, atau tantangan lainnya. Dalam banyak tradisi kepercayaan, ini termasuk berdoa secara kolektif bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Tulisan suci mencatat banyak contoh ketika Yesus Kristus berdoa dalam kelompok dan mengingatkan mereka yang hadir untuk berdoa juga.

Di bait suci Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, praktik ini dilakukan. Para anggota diundang untuk mencantumkan nama mereka yang membutuhkan pada apa yang dikenal sebagai “daftar doa” bait suci. Para anggota kemudian mempersatukan iman mereka dalam memohon kepada Bapa Surgawi untuk memberkati orang-orang yang namanya tertera dalam daftar doa tersebut.

Presidensi Utama telah mengumumkan bahwa sistem daring telah dibuat untuk memperkenankan anggota mengirimkan nama keluarga atau teman ke bait suci, di mana nama-nama itu akan dicantumkan dalam daftar doa. Permintaan untuk mencantumkan nama dalam daftar doa bait suci sekarang dapat disampaikan dengan mengunjungi halaman informasi bait suci mana pun dan mengeklik tautan daftar doa. Permintaan juga dapat disampaikanmelalui bagian "Bait Suci" dari aplikasi seluler Member Tools (mulai 25 Agustus 2020 untuk Android dan 1 September 2020 untuk iOS). Setelah nama-nama dimasukkan, itu akan dikirim ke bait suci termaksud (atau ke bait suci terdekat yang beroperasi jika bait suci itu ditutup).

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.