Mormon Newsroom
Rilis Berita

Presidensi Utama Melanjutkan Sesi Sabtu Sore Konferensi Umum

“Mengadakan sesi ini akan memperkenankan lebih banyak topik Injil untuk diajarkan dan mengizinkan lebih banyak pemimpin umum untuk berbicara di konferensi”

Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir mengirim surat berikut hari ini, 27 Juli 2021, kepada para pemimpin agama di seluruh dunia.

Brother dan Sister Terkasih,

Sebuah asas dasar Injil Yesus Kristus adalah berkat wahyu yang berkelanjutan di mana Tuhan mengungkapkan kehendak-Nya, “memberikan baris demi baris, ajaran demi ajaran; di sini sedikit, dan di sana sedikit” (Ajaran dan Perjanjian 128:21). Tuhan mengarahkan pekerjaan-Nya sesuai dengan keadaan dan kebutuhan yang berubah. Misalnya, format dan jadwal konferensi umum telah diubah berkali-kali selama bertahun-tahun. Beberapa sesi konferensi umum ditetapkan untuk kelompok anggota atau pemimpin tertentu, seperti sesi kesejahteraan, sesi wanita, sesi imamat, dan sesi lainnya yang dirancang untuk membahas topik yang berkaitan dengan organisasi-organisasi spesifik Gereja.

Pada bulan Juni 2021, kami mengumumkan perubahan pada konferensi umum berikutnya di mana sesi Sabtu sore tidak lagi diadakan. Keputusan ini didasarkan pada perubahan dalam teknologi yang memungkinkan bagi semua anggota dan teman untuk melihat setiap sesi konferensi umum, termasuk sesi wanita dan sesi imamat.

Kami menyadari meningkatnya tantangan yang dihadapi para anggota Gereja di seluruh dunia di zaman kita. Cara penting untuk membentengi diri terhadap tantangan-tantangan ini datang melalui mendengarkan firman Allah (lihat Alma 31:5). Oleh karena itu, setelah penelaahan dan doa tambahan, kami merasa memperoleh kesan untuk terus mengadakan sesi konferensi umum Sabtu sore, meskipun dalam format yang berbeda dari sebelumnya.

Dimulai dengan konferensi umum tengah tahunan Oktober 2021, sesi Sabtu sore akan dilanjutkan. Semua anggota dan teman Gereja diundang untuk melihat sesi ini. Ini tidak akan memiliki tema khusus, juga tidak akan ditujukan untuk kelompok demografis atau kepemimpinan tertentu. Mengadakan sesi ini akan memperkenankan lebih banyak topik Injil untuk diajarkan dan mengizinkan lebih banyak pemimpin umum untuk berbicara di konferensi.

Kami berterima kasih kepada Tuhan atas arahan-Nya dalam hal ini. Kami mengungkapkan kasih dan penghargaan kami yang dalam bagi para anggota Gereja yang setia di seluruh dunia dan menanti-nantikan konferensi umum, ketika firman Tuhan akan disampaikan melalui para hamba-Nya.

Hormat kami,

Presidensi Utama

Russell M. Nelson

Dallin H. Oaks

Henry B. Eyring

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.