Rilis Berita

Prakarsa untuk Anak-Anak dan Remaja di Seluruh Dunia Sedang Berjalan untuk 2020

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir sedang melakukan langkah maju perihal prakarsa global barunya untuk anak-anak dan remaja yang akan tersedia bagi jutaan anak-anak dan remaja Orang Suci Zaman Akhir pada 2020. Prakarsa ini akan memberikan peluang pribadi bagi anak-anak, remaja, keluarga, dan para pemimpin untuk bertumbuh secara rohani, sosial, jasmani, dan intelektual melalui kegiatan yang bermakna, pelayanan, pembelajaran Injil, dan penetapan gol-gol yang diilhami.

      

“Ini akan menjadi peningkatan yang menarik dan luar biasa dari semua yang telah kita lakukan sebelumnya,” kata Penatua Ronald A. Rasband dari Kuorum Dua Belas Rasul. “Prakarsa baru ini tidak hanya akan mengarahkan mereka semua kepada Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, tetapi juga akan memberikan peluang untuk pertemuan besar dan pengembangan pribadi melalui gol-gol dan pencapaian gol-gol tersebut.”

Pada 8 Mei 2018, Presidensi Utama mengumumkan bahwa sebuah prakarsa baru sedang dikembangkan untuk menggantikan program anak-anak dan remaja yang ada di dalam Gereja, termasuk Boy Scouts of America, Kemajuan Pribadi, Tugas kepada Allah, dan Iman kepada Allah.

“Selama bertahun-tahun, para pemimpin Gereja telah mempersiapkan sebuah prakarsa baru untuk mengajar dan memberikan peluang kepemimpinan dan pengembangan bagi semua anak-anak dan remaja, untuk mendukung keluarga, serta memperkuat para remaja di mana pun sewaktu mereka mengembangkan iman kepada Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, ujar Presidensi Utama pada pengumuman Mei ini.

Prakarsa baru ini akan memungkinkan para pemimpin lokal dan keluarga untuk menyesuaikan kegiatan harian, peluang pelayanan, kegiatan berkemah dan luar ruangan lainnya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak dan remaja alih-alih persyaratan yang telah ditentukan.

 

Prakarsa ini sedang diujicobakan di berbagai lokasi di seluruh dunia. “Ini seperti membawa setiap aspek untuk menjadi lebih rohani dan lebih dekat kepada Bapa Surgawi,” kata Maribelle Long, seorang remaja putri yang telah berpartisipasi dalam prakarsa ini. “Kita dapat membawa kegiatan sekolah atau kegiatan lainnya – olahraga, kelas seni, musik – ini seperti mempersatukan semuanya.”

“Kami mau melihat Anda ingin menjadi siapa, hasrat Anda, dan apa yang Anda inginkan untuk terjadi dalam kehidupan Anda,” kata Debbie Angelos, seorang presiden Remaja Putri. “Saya pikir menawarkan mereka kebebasan itu membantu mereka merasakan tanggung jawab akan hal itu tetapi juga membuat mereka merasakan bahwa ini adalah pilihan mereka.”

“Anda dapat menentukan takdir rohani dan jasmani Anda sendiri dan kemampuan Anda untuk mengakses kuasa Pendamaian Juruselamat serta mengikuti teladan-Nya,” kata Amie Heap, seorang presiden Remaja Putri.

“Kami senang dengan apa yang kami pelajari dan sangat bersemangat akan masa depan prakarsa baru ini,” kata Penatua Rasband. “Ini berfokus pada apa yang benar-benar penting, menolong anak-anak dan remaja menemukan identitas kekal mereka serta mengembangkan keterampilan dan bakat yang unik bagi mereka. Sewaktu Gereja terus bertumbuh dan dunia terus berubah, waktunya tepat untuk pendekatan yang disederhanakan dan dipersonalisasi untuk menolong anak-anak dan remaja.”

Detail tentang prakarsa global untuk anak-anak dan remaja akan dibagikan di ChildrenAndYouth.ChurchofJesusChrist.org sebelum tanggal pelaksanaan.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.