Rilis Berita

Peringatan Ulang Tahun ke-100 Presiden Russell M. Nelson Diumumkan

“Saat kita berusaha untuk mengikuti Juruselamat, marilah kita mengikuti teladan karakter seperti Kristus yang dimiliki oleh Presiden Nelson,” tutur Presiden Jeffrey R. Holland

Russell-M.-Nelson-official--hoz-crop
Russell-M.-Nelson-official--hoz-crop
Presiden Russell M. Nelson, presiden ke-17 Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.2024 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
Download Photo

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir mempersilakan semua orang untuk menyaksikan siaran ulang tahun khusus untuk menghormati Presiden Gereja, Russell M. Nelson, pada hari Senin, 9 September 2024—ulang tahunnya yang ke-100—pada pukul 05.00 WIB (10 September 2024).

Pada tanggal 1 Juni, Presiden Nelson mengundang orang-orang untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-100 dengan menjangkau “seseorang” yang membutuhkan, seperti yang Juruselamat lakukan, mengacu pada ajaran-Nya dalam perumpamaan tentang domba yang hilang (lihat Matius 18 dan Lukas 15). Dalam perumpamaan tersebut, Juruselamat mengimbau para pengikut-Nya untuk menjangkau orang lain yang membutuhkan seperti yang dilakukan oleh seorang gembala yang peduli terhadap domba-dombanya—mencari melampaui 99 domba yang ada untuk menjangkau yang tersesat dari kawanan. Presiden Nelson mengimbau orang-orang untuk berbagi pengalaman mereka di media sosial dengan menggunakan #99plus1.

Teladan yang Hidup

Sepanjang hidupnya, Presiden Nelson telah menjadi teladan yang hidup dalam bersikap peduli terhadap yang satu itu, baik sebagai murid Yesus Kristus maupun sebagai ahli bedah jantung yang terkenal di dunia.

Presiden Dallin H. Oaks, Penasihat Pertama dalam Presidensi Utama, menulis dalam sebuah pos di media sosial pada tanggal 3 Juni bahwa selama 40 tahun terakhir, “Presiden Nelson secara konsisten telah mengajari saya cara melayani orang lain tanpa pamrih dan dengan penuh kasih melalui teladannya.”

Presiden Jeffrey R. Holland, Penjabat Presiden Kuorum Dua Belas Rasul, menulis dalam sebuah pos tanggal 5 Juni: “Salah satu kebajikan yang telah saya lihat ditunjukkan oleh Presiden Russell M. Nelson tanpa henti adalah kebaikannya yang tulus dan sepenuh hati, ... saya pikir dia pastilah orang yang paling baik dengan siapa saya pernah bergaul—dan saya telah bekerja dengan banyak orang yang baik! Sewaktu kita berusaha untuk mengikuti Juruselamat, marilah kita mengikuti teladan karakter seperti Kristus yang dimiliki oleh Presiden Nelson.”

Dalam sebuah surat tertanggal 9 Agustus yang mengumumkan acara tersebut, Presiden Holland menulis: “Betapa bersyukurnya kita bagi seorang nabi Allah, ajaran-ajarannya yang diilhami, dan ajakannya untuk mengikuti teladan Juruselamat tentang kasih dan kesalehan dalam segala hal yang kita lakukan.”

Siaran berdurasi 75 menit pada tanggal 9 September tersebut akan merayakan kehidupan dan ajaran nabi zaman akhir ini yang kehidupan dan pemberian pelayanannya terus-menerus meneladankan kasih Allah bagi setiap anak-Nya. Contoh-contoh dari apa yang telah dilakukan oleh orang-orang di seluruh dunia selama 100 hari terakhir untuk memperingati hari ulang tahunnya akan dibagikan melalui kisah-kisah dari orang-orang yang pernah menjadi “yang satu” itu.

Anda dapat menyaksikan streaming langsung di Broadcasts.ChurchofJesusChrist.org, dari kanal YouTube Gereja dan aplikasi Streaming Injil.

Acara ini juga akan tersedia untuk ditonton sesuai permintaan di YouTube, Gospel Media dan aplikasi Gospel Stream.

Interpretasi langsung akan tersedia dalam bahasa Arab, Kanton, Cebuano, Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Mandarin, Portugis, Rusia, Samoa, Spanyol, Tagalog, dan Tonga.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.