Rilis Berita

Perayaan ke-20 Pendedikasian Bait Suci Hong Kong – Cina

Tanggal 26 Mei 2016 menandai perayaan ke-20 dedikasi Bait Suci Hong Kong - Cina Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Tanggal 26 Mei 2016 menandai perayaan ke-20 dedikasi Bait Suci Hong Kong - Cina Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Bait Suci Hong Kong yang berlokasi di Jalan Cornwall, memiliki delapan lantai, dengan patung keemasan Malaikat Moroni berukuran delapan-kaki pada puncaknya, sangatlah terkenal di daerah itu, dan juga di seluruh Hong Kong karena gaya dan desain arsitekturnya yang unik. Bahkan, Bait Suci Hong Kong itu pernah memenangi Penghargaan Architectural Design Excellence pada tahun 1996.

Selama bertahun-tahun, Bait Suci Hong Kong telah menarik banyak perhatian orang yang melewatinya. Tak jarang banyak orang yang ingin masuk ke dalamnya. Tetapi mereka kecewa ketika mereka mengetahui itu tidak dibuka bagi umum. Beberapa orang mungkin bertanya-tanya apakah itu karena adanya rahasia tertentu di dalam Bait Suci Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir atau dikenal dengan Gereja OSZA sesungguhnya menyambut semua orang yang mencari kebenaran. Bukanlah masalah apakah mereka adalah anggota atau bukan—semua orang yang mencari kebenaran rohani dapat datang dan beribadat di gedung pertemuan-gedung pertemuan OSZA.

Gedung pertemuan dan Bait Suci yang dibangun Gereja OSZA adalah berbeda. Seperti yang tercatat dalam Alkitab, tata cara-tata cara yang dilaksanakan di dalam bait suci OSZA sangatlah kudus—seperti pernikahan bait suci. Karenanya, setelah pendedikasian bait suci, hanya para anggota Gereja yang layak, yang siap untuk membuat perjanjian-perjanjian yang lebih tinggi dengan Allah, dapat memasuki Bait Suci dan melaksanakan tata cara-tata cara sakral di dalamnya.

Bait Suci itu sendiri bukanlah sesuatu yang misterius ataupun rahasia. Dalam banyak situasi, sebelum sebuah Bait Suci didedikasikan, itu akan, pertama-tama, dibuka untuk umum untuk mengunjunginya.

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dewasa kini memiliki 150 Bait Suci di seluruh dunia. Bait Suci Hong Kong merupakan Bait Suci kelima yang dibangun di Asia, setelah Jepang, Filipina, Taiwan dan Korea Selatan. Sejak pendedikasiannya, itu sangat membantu melayani para anggota Gereja di Asia.

Untuk mempelajari tentang kisah di balik pembangunan Bait Suci Hong Kong, mohon klik di sini, https://www.lds.org/church/temples/hong-kong-china?lang=eng

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.