AdobeStock_185321221.jpeg
Pernyataan Resmi

Pentingnya Penghematan Air

Kita semua berperan dalam menghemat sumber daya penting yang dibutuhkan untuk menopang kehidupan—terutama air—dan kami mengundang orang lain untuk bergabung dengan kami dalam mengurangi penggunaan air sedapat mungkin

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir merilis pernyataan berikut pada hari Rabu, 22 Juni 2022:

Anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di seluruh dunia hidup dalam berbagai keadaan lingkungan. Di satu area, mungkin terjadi kekeringan yang parah, sementara di tempat lain, kondisi basah dapat menyebabkan banjir yang signifikan. Di semua wilayah dan keadaan, kami mengajarkan bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk merawat dan menggunakan dengan rasa syukur apa yang telah Allah berikan, menghindari pemborosan sumber daya dan dengan bijaksana menggunakan karunia dari bumi dengan saling peduli.

Sebagian besar wilayah Amerika Barat sedang mengalami kekeringan yang serius. Di area Amerika Serikat ini, Gereja berupaya untuk mengurangi penggunaan air di semua bangunan dan fasilitas kita, termasuk lanskap bagian luar. Gereja telah memasang sistem irigasi hemat air dan sistem perpipaan hemat aliran air di gedung-gedung yang dibangun sejak awal 2000-an dan terus meremajakan sistem yang lama. Upaya penghematan air terus berlanjut mencakup perluasan pengontrol cerdas, hidrometer, sensor hujan, irigasi tetes, dan penggunaan air sekunder atau daur ulang. Selain itu, kami telah menyesuaikan jadwal penyiraman untuk memenuhi pedoman pemerintah setempat, dan kami terus memantau kondisi semua properti Gereja.

Penyiraman rumput dan lanskap di bait suci, gedung pertemuan, dan bangunan lainnya sedang dikurangi. Dalam beberapa kasus, lanskap akan dibiarkan menjadi kering dan terbengkalai. Situs-situs bersejarah Gereja di daerah yang terkena dampak kekeringan telah berhasil mengurangi penggunaan air hingga sepertiga. Selain itu, perencanaan sedang dilakukan untuk mengidentifikasi perubahan lanskap yang secara permanen akan mengurangi penggunaan air. Ini mencakup lebih banyak tanaman asli setempat, halaman rumput dengan utilitas tinggi, dan praktik pengelolaan air.

Kita semua berperan dalam menghemat sumber daya penting yang diperlukan untuk menopang kehidupan—terutama air—dan kami mengundang orang lain untuk bergabung dengan kami dalam mengurangi penggunaan air sedapat mungkin. Kami dengan senang hati bergabung dengan teman-teman dari kepercayaan lain dalam doa kepada Bapa Surgawi kita untuk turunnya hujan dan terhindarnya kita dari kekeringan yang membawa petaka.

Photo courtesy of stock.adobe.com/sawitreelyaon

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.