Biografi Pemimpin

Penatua Ulisses Soares

Penatua Ulisses Soares didukung sebagai anggota Kuorum Dua Belas Rasul Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir tanggal 31 Maret 2018. Dia telah melayani sebagai Pembesar Umum Tujuh Puluh sejak tanggal 2 April 2005 dan dipanggil sebagai anggota Presidensi Tujuh Puluh tanggal 6 Januari 2013. Dia sebelumnya melayani sebagai penasihat di Area Tenggara Afrika, Presiden Area Brasil, dan sebagai penasihat di Area Selatan Brasil.

Penatua Soares menerima gelar Sarjana Seni di bidang Akuntansi dan Ekonomi dari Universitas Katolik Kepausan São Paulo, Sekolah Ilmu Ekonomi pada tahun 1985 dan kemudian menerima gelar Magister Administrasi Bisnis. Dia adalah seorang akuntan dan auditor untuk perusahaan multinasional di Brasil dan direktur untuk urusan duniawi di kantor area Gereja di São Paulo, Brasil. Pada saat pemanggilannya sebagai Pembesar Umum, dia sedang melayani dalam penugasan khusus untuk Keuskupan Ketua Gereja di Salt Lake City.

Penatua Soares telah melayani dalam sejumlah pemanggilan Gereja, termasuk misionaris penuh-waktu di Misi Brasil Rio de Janeiro, presiden kuorum penatua, penasihat dalam keuskupan, anggota dewan tinggi, sekretaris pelaksana pasak, juru kuasa kesejahteraan regional, presiden pasak, dan presiden Misi Portugal Porto (2000–2003).

Ulisses Soares lahir di São Paulo, Brasil, tanggal 2 Oktober 1958. Dia menikah dengan Rosana Fernandes pada bulan Oktober 1982. Mereka adalah orangtua dari tiga anak dan lima cucu.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.