Biografi Pemimpin

Penatua Ronald A. Rasband

Penatua Ronald A. Rasband dipanggil menjadi anggota Kuorum Dua Belas Rasul pada tanggal 3 Oktober 2015. Dia telah melayani sebagai anggota Presidensi Tujuh Puluh sejak tahun 2005 dan melayani sebagai presiden senior dari Presidensi Tujuh Puluh saat dipanggil menjadi anggota Dua Belas. Penatua Rasband dipanggil menjadi anggota Kuorum Pertama Tujuh Puluh dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tanggal 1 April 2000. Dia telah melayani sebagai penasihat dalam Presidensi Area Eropa Tengah, Presiden Area Utah Salt Lake City, direktur eksekutif Departemen Bait Suci; dan telah mengawasi area-area Amerika Utara Bagian Barat, Barat Laut, dan tiga area Utah sebagai seorang anggota Presidensi Tujuh Puluh. 

Penatua Rasband menghadiri Universitas Utah. Pada tahun 1995, Universitas Utah Valley menganugerahkan kepadanya gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Bisnis dan Perdagangan. Pada tahun 1976 dia bergabung dengan Huntsman Container Company sebagai wakil penjualan, dan pada tahun 1987, dia ditunjuk sebagai Presiden dan Direktur Operasi dari Huntsman Chemical Corporation.

Saat meninggalkan Huntsman Chemical Corporation pada tahun 1996 untuk melayani sebagai presiden misi di New York dia juga melayani sebagai seorang anggota Dewan Direksi. Penatua Rasband telah memegang banyak pemanggilan Gereja, termasuk misionaris penuh waktu di Misi Negara-Negara Bagian Sebelah Timur (1970-1972), misionaris pemandu di Alun-Alun Bait Suci, uskup, dan anggota Komite Perayaan 150 tahun Gereja. Dia mengetuai Misi New York Utara, New York dari tahun 1996 hingga 1999.

Penatua Rasband lahir di Salt Lake City, Utah, pada tahun 1951. Dia menikahi Melanie Twitchell pada tahun 1973. Mereka adalah orang tua dari lima anak dan mempunyai 24 orang cucu.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.