Biografi Pemimpin

Penatua Gerrit W. Gong

Penatua Gerrit W. Gong didukung sebagai anggota Kuorum Dua Belas Rasul Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir tanggal 31 Maret 2018. Dia telah melayani sebagai Pembesar Umum Tujuh Puluh dari tanggal 3 April 2010 hingga saat pemanggilannya ke Dua Belas. Dia dipanggil menjadi anggota Presidensi Tujuh Puluh tanggal 6 Oktober 2015. Dari tahun 2011 hingga 2015, Penatua Gong adalah anggota Presidensi Area Asia, yang berkantor pusat di Hong Kong, dan mengakhiri pelayanan itu sebagai Presiden Area.

Penatua Gong menerima gelar Sarjana Seni dalam Studi Asia dan Universitas dari Universitas Brigham Young pada tahun 1977. Pada tahun 1979, dia menerima gelar Magister Filsafat dan pada tahun 1981 gelar Doktor dalam Hubungan Internasional dari Universitas Oxford, di mana dia adalah Penerima Beasiswa Rhodes. Pada tahun 1985 dia menjabat sebagai asisten khusus untuk wakil sekretaris negara di Departemen Luar Negeri AS dan pada tahun 1987 sebagai asisten khusus untuk duta besar AS di Beijing, Tiongkok. Dari tahun 1989 dia menjabat di beberapa posisi di Pusat Studi Strategis dan Internasional di Washington, D.C. Dia adalah asisten presiden untuk perencanaan dan penilaian di Universitas Brigham Young hingga bulan April 2010.

Penatua Gong telah melayani dalam banyak pemanggilan Gereja, termasuk misionaris penuh-waktu, guru seminari, uskup, presiden misi pasak, presiden pasak, dan Tujuh Puluh Area.

Gerrit Walter Gong lahir di Redwood City, California tanggal 23 Desember 1953. Dia menikah dengan Susan Lindsay bulan Januari 1980. Mereka adalah orangtua dari empat anak dan tiga cucu.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.