Rilis Berita

LDS Charities bersama Dr. Titi, Memberikan Senyuman Baru pada 8 Anak Sumbing

LDS Charities yang berkerja sama selama kurang lebih 6 Tahun dengan Dr. Titi, yang adalah seorang dokter spesialis anak kembali menyelengarakan operasi bagi 8 anak sumbing, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Lestari miliknya, di Jl. Cirendeu Indah lll/37 Ciputat Timur-Tangerang Selatan.

LDS Charities yang berkerja sama selama kurang lebih 6 Tahun dengan Dr. Titi, yang adalah seorang dokter spesialis anak kembali menyelengarakan operasi bagi 8 anak sumbing, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Lestari miliknya, di Jl. Cirendeu Indah lll/37 Ciputat Timur-Tangerang Selatan.

Sabtu, tanggal 22 Mei 2016, di RS Ibu dan Anak Lestari, menjadi momen istimewa yang dinanti-nantikan bagi 8 anak sumbing. Ada pun anak-anak yang mendapatkan operasi pada hari itu terdiri dari 5 balita, 2 anak kecil, dan 1 remaja. Kebanyakan dari mereka yang dioperasi saat itu, telah melakukan 2-3 kali operasi di Rumah Sakit Ibu dan Anak Lestari. Anak-anak yang dioperasi tersebut, datang dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan ada juga 2 anak yang datang jauh-jauh dari Pandeglang-Banten.

Sejak sehari sebelumnya, 8 anak tersebut sudah berada di Rumah Sakit Ibu dan Anak Lestari. Pihak Rumah Sakit, menyiapkan sebuah aula yang cukup besar, untuk menampung anak-anak yang akan operasi beserta keluarga yang mendukung mereka.

Para anak beserta keluarga mereka, sangat antusias dengan pelaksanaan operasi tersebut. “Wisnu selalu senang dan tidak pernah lagi merasa takut untuk menjalani operasi. Ini merupakan operasi Wisnu yang ketiga dan kami senang melihat Wisnu yang sudah mulai terlihat ganteng.” Ungkap orang tua Wisnu, yang berusia 6 Tahun.

“Ini adalah operasi Gayuh yang terakhir. Gayuh sekarang sudah tidak malu lagi tersenyum dan bermain bersama teman-temannya”. Ungkap kebahagiaan orang tua Gayuh.

Beberapa anggota dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir juga hadir untuk memberikan dukungan moral maupun sumbangan sukarela berupa, selimut dan pakaian bagi anak-anak yang dioperasi.

Saat ditemui di kediamannya, bertempat tepat disebelah Rumah Sakit miliknya, Dr. Titi, yang kebetulan pada hari itu berulang tahun, mengaku senang dapat merayakan ulang tahunnya bertepatan dengan operasi 8 anak tersebut. “Ini bukanlah rencana, bisa dibilang ini takdir Tuhan. Beberapa hari sebelumnya dokter spesialis yang bertugas untuk mengoperasi anak-anak tersebut memberitahu saya jika dia hanya dapat melakukan operasi tepat pada tanggal ulang tahun saya. Saya pun menganggap ini takdir yang manis. Sama seperti takdir manis yang telah mempertemukan saya dengan LDS Charities 6 Tahun silam dan pertemuan itu membawa perubahan besar dalam hidup saya, karena LDS Charities sangat mendukung saya dalam setiap kegiatan sosial yang saya buat, terutama dalam memberikan operasi gratis pada anak-anak sumbing ini.“.

Saat di tanya, apa alasan Dr. Titi memilih untuk menyelengarakan operasi gratis bagi anak-anak sumbing, jawabnya; “Anak-anak sumbing di Indonesia sangat banyak. Mereka kebanyakan tidak percaya diri karena merasa jelek dan menjadi aib bagi keluarga. Tetapi setelah mereka operasi, hidup mereka akan berubah total. Mukanya berubah, hidupnya berubah, sikapnya berubah, dan keluarga mereka pun menjadi bahagia. Mereka tak lagi malu dan kembali dapat percaya diri menjalani hidup ini. Dan itu sangat berarti bagi mereka. Sekarang kita memiliki daftar, kurang lebih ada 600 pasien yang sudah operasi 1-3 kali di Rumah Sakit kami. Dan yang masih masuk dalam daftar tunggu kami, kurang lebih ada 200 pasien. Karena itu saya dan LDS Charities tidak bisa berhenti begitu saja. Mengapa? Karena kita sudah terlanjur memberikan harapan pada mereka. Orang-orang lain diluar sana yang tahu akan kegiatan ini pun juga memiliki harapan yang sama untuk dapat dioperasi seperti mereka yang telah dioperasi sebelumnya. Itulah mengapa saya sangat senang dapat bekerja sama hingga saat ini dengan LDS Charities. Karena LDS Charities memiliki visi dan misi yang sama dengan kami, yaitu tulus membantu kami menciptakan senyuman baru di wajah anak-anak sumbing tersebut.”.

LDS Charities adalah badan kemanusian dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir. Tujuan kami adalah meringankan penderitaan, membantu kemandirian dan memberikan pelayanan kepada semua orang, dari berbagai Bangsa dan Agama. Di sponsori oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir, LDS Charities mengikuti nasihat Yesus Kristus untuk membantu orang lain yang membutuhkan. (https://www.ldscharities.org/pages/why-we-help) 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.