Rilis Berita

Jemaat Gereja Yesus Kristus Membersihkan Taman dan Kebun Binatang di Jakarta

Dalam rangka menyambut peringatan Ulang Tahun ke-50 Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia, jemaat Gereja Yesus Kristus dengan giat menjalankan program “5000 Jam Pelayanan” di berbagai kesempatan.

Salah satunya adalah kegiatan membersihkan sampah di Taman Seno di Tebet, Jakarta Selatan, pada 24 Agustus 2019. Kegiatan yang dihadiri oleh jemaat Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Pasak Jakarta ini mendapat dukungan kerja sama dari Indorelawan, yang menyiapkan peralatan kebersihan di area taman.

 

Sekitar 35 relawan baik dari Gereja Yesus Kristus dan tim Indorelawan memungut sampah dan dedaunan di sekitar area taman. Brother Jesra Jonathan dari Lingkungan Jakarta-2 merasa senang bisa menyempatkan waktu luang bersama di akhir pekan guna membantu membersihkan area taman. Ia merasa bangga menjadi anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Dinas pertamanan setempat berbagi rasa kagum dan bangga mereka terhadap para relawan yang ikhlas bangun pagi hari di akhir pekan dan dengan penuh semangat dan suka cita membersihkan taman.

Sementara itu, pada hari yang sama, organisasi Pratama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Lingkungan Kedua Jakarta juga tidak kalah giat membersihkan lingkungan. Dalam rangka merayakan ulang tahun organisasi ini, para pemimpin, orang tua, dan anak-anak Pratama bertamasya ke Kebun Binatang Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

                            

Kegiatan tamasya ini dilakukan guna memperkenalkan flora dan fauna endemik Indonesia kepada anak-anak. Yang menjadikan kegiatan ini lebih menarik adalah ketika anak-anak beserta orang tua dan pemimpin organisasi Pratama bekerja sama membersihkan beberapa area di dalam kebun binatang ini.  

           

Anak-anak diajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan di tempat umum dan membuang sampah pada tempatnya. Mereka sangat bergembira ketika mereka secara langsung mempraktikkan pengetahuan yang mereka peroleh dengan memungut sampah plastik, botol, dan dedaunan ke tempat sampah yang telah disediakan.

Anak-anak berbagi kesan mereka bahwa mereka senang telah bisa bertamasya bersama orang tua mereka, belajar dan melihat langsung flora dan fauna khas Indonesia, serta mempererat tali persahabatan dengan para pemimpin dan teman-teman di Pratama melalui kegiatan kerja bakti ini.

                      

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.