Rilis Berita

Gereja Mengumumkan ‘BYU—Pathway Worldwide’, Lembaga Pendidikan Tinggi Global

Lembaga ini akan bertanggung jawab atas seluruh program perolehan ijazah dan gelar secara online yang ditawarkan oleh Sistem Pendidikan Gereja (Church Educational System [CES]).

 

Clark G. Gilbert, presiden BYU—Idaho saat ini, akan mengawasi lembaga yang baru ini. ‘BYU—Pathway Worldwide’ akan berkedudukan di Salt Lake City, Utah, dan akan mulai beroperasi pada 1 Mei 2017. Presiden Dieter F. Uchtdorf, penasihat kedua dalam Presidensi Utama, memberikan pengumuman ini pada hari Selasa dalam sebuah konferensi pers di Alun-Alun Bait Suci.

        

‘BYU—Pathway Worldwide berakar dari program ‘BYU—Idaho Pathway’, yang diawali pada tahun 2009 dengan jumlah mahasiswa sebanyak 50 orang di tiga lokasi perintis di Idaho, Arizona, dan New York.  Sejak saat itu programnya telah diperluas hingga hampir 500 lokasi di 50 negara dan telah melayani 57.000 mahasiswa.

Pengalaman terdahulu Gilbert dalam membimbing para mahasiswa, menavigasikan dunia teknologi komunikasi yang terus berubah serta membangun dan memimpin organisasi-organisasi besar membuat dia tampak layak mengepalai ‘BYU—PW’. Dia meninggalkan jabatan fakultasnya di Harvard Business School pada tahun 2006 untuk bekerja dalam pelayanan mahasiswa di BYU—Idaho. Sejak itu dia telah menunaikan tugas sebagai CEO dari Deseret Digital Media (2009), presiden Deseret News (2010) dan presiden BYU—Idaho (2015).

“Berdasarkan pertumbuhan yang pesat dari program ‘Pathway’, kebutuhan pendidikan di seluruh Gereja serta kebutuhan untuk bekerja sama dengan institusi-institusi  lainnya dalam Gereja untuk membuat program ini berjalan, ini adalah saat yang tepat untuk memperluas program ‘Pathway,’” tutur Gilbert. “Kami adalah bagian dari Gereja yang mendunia, dan terdapat para anggota di seluruh dunia yang sudah siap untuk program ini.”

Mengoordinasikan Kursus Online

‘BYU—Pathway Worldwide’ bertanggung jawab atas Pathway dan akan mengoordinasikan seluruh program perolehan ijazah dan gelar pendidikan tinggi CES lainnya secara online, termasuk ijazah dalam jurusan bahasa Inggris, ijazah berdasarkan keterampilan dan keteknikan, serta gelar-gelar secara online. ‘BYU—PW’ akan menentukan kursus dan program online mana yang mahasiswa butuhkan dan akan mengoordinasikan pengembangan dan pelaksanaan kursus serta program online yang sesuai oleh institusi-institusi CES.

‘BYU—PW’ tidak akan mencari akreditasi kelembagaan. Program-program yang ditawarkannya akan diakreditasi melalui institusi-institusi CES yang sudah ada yang telah memberikan ijazah dan gelar-gelar yang ditawarkan.

Sebagai titik akses utama bagi para mahasiswa yang mencari program-program online CES, ‘BYU—PW’ akan membuat dan mengelola sebuah sistem online untuk pelayanan para mahasiswa. Sistem online tersebut akan memungkinkan para mahasiswa untuk mengakses informasi tentang program-program dan kursus online, melamar, mendaftar, dan mengambil kursus serta mengakses layanan bimbingan dan karier di satu lokasi online.

Pertemuan Tatap Muka

Ciri utama dari program-program ‘BYU—PW’ akan berupa kombinasi dari pembelajaran secara online dan kegiatan pertemuan secara lokal. Para mahasiswa akan berkumpul bersama di institut atau gedung gereja setempat di lokasi-lokasi ‘Pathway’ yang telah disetujui untuk pendidikan keagamaan, pembahasan berkelompok dan loka karya.

Saat ini ada 497 lokasi ‘Pathway’ di seluruh dunia. ‘BYU—PW’ akan mengelola lokasi-lokasi ini serta kegiatan pertemuan yang berlangsung di dalamnya. Ini akan melibatkan kerja sama dengan para pemimpin Gereja setempat serta para direktur institut untuk membuka lokasi-lokasi baru yang disetujui oleh Dewan Pendidikan serta untuk memastikan bahwa program yang sedang berjalan memenuhi kebutuhan rohani dan jasmani para mahasiswa.

‘BYU—PW’ juga akan bertanggung jawab untuk lokakarya-lokakarya dan kelas-kelas setempat, membimbing para mahasiswa dan membantu mereka mencari program magang dan pekerjaan secara lokal.

Kunjungi pathway.lds.org untuk informasi lebih lanjut.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.