Rilis Berita

Gereja Memberitahukan Perubahan untuk Seminari Tahun 2021

Seminari akan lebih selaras dengan ‘Ikutlah Aku,’ dan siswa akan perlu membaca 75% dari hari-hari yang dijadwalkan untuk memperoleh kredit kursus

cropped-9f4fc25dd4c2cb92428fbe7e7e9053fe60231788-id.jpg
Mulai Januari 2021, seminari akan lebih selaras dengan “Ikutlah aku,” dan siswa akan perlu membaca 75% dari hari-hari yang dijadwalkan untuk memperoleh kredit kursus.© 2020 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
 

Title: Gereja Memberitahukan Perubahan untuk Seminari Tahun 2021

Subtitle: Seminari akan lebih selaras dengan ‘Ikutlah Aku,’ dan siswa akan perlu membaca 75% dari hari-hari yang dijadwalkan untuk memperoleh kredit kursus

Caption: Mulai Januari 2021, seminari akan lebih selaras dengan “Ikutlah aku,” dan siswa akan perlu membaca 75% dari hari-hari yang dijadwalkan untuk memperoleh kredit kursus.

Body

Seminari dan Institut Religi Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir telah memberitahukan perubahan untuk seminari pada 2021, termasuk penyelarasan lebih lanjut dengan “Ikutlah Aku”dan menambahkan persyaratan bacaan yang baru untuk kredit kursus seminari.

Penyelarasan Lebih Lanjut dengan ‘Ikutlah Aku’

Pada 15 Desember 2020 sebuah pemberitahuan menyatakan bahwa mulai 1 Januari 2021, alih-alih mengikuti jadwal penelaahan 9 bulan untuk setiap kursus seminari, siswa akan menelaah kursus penelaahan yang sama dengan “Ikutlah Aku”selama seluruh tahun. Pada 2021, siswa seminari akan menelaah Ajaran dan Perjanjian, bersamaan dengan anggota Gereja lainnya.

Guru akan menggunakan Buku Pedoman Guru Seminari Ajaran dan Perjanjian serta Sejarah Gereja yang ada untuk materi pelajaran. Siswa tidak akan menerima setiap pelajaran dari buku pedoman guru di kelas, khususnya pelajaran-pelajaran ketika sekolah tidak berlangsung.

Perubahan Persyaratan Bacaan

Juga, mulai 1 Januari 2021, untuk mendapatkan kredit kursus seminari, siswa akan perlu membaca dari kitab tulisan suci tahun itu setidaknya 75% dari hari-hari yang dijadwalkan semester tersebut.

“Perubahan ini menekankan pentingnya siswa mengembangkan kebiasaan penelaahan tulisan suci harian untuk menolong memperdalam pemahaman mereka dan bersandar kepada Yesus Kristus, ajaran-Nya dan Pendamaian-Nya,” pemberitahuan menyatakan.

Presiden Russell M. Nelson mengajarkan, “Sewaktu kita berusaha untuk menjadi murid Yesus Kristus, upaya kita untuk mendengar Dia perlu semakin diniatkan. Diperlukan upaya yang sadar dan konsisten untuk mengisi kehidupan sehari-hari kita dengan firman-Nya, ajaran-Nya, dan kebenaran-Nya. … Pembenaman diri setiap hari dalam firman Allah adalah krusial bagi kesintasan rohani khususnya di zaman ini dengan peningkatan pergolakannya. Saat kita mengenyangkan diri dengan firman Kristus setiap hari, firman Kristus akan memberi tahu kita caranya menanggapi kesulitan-kesulitan yang tidak pernah kita duga akan kita hadapi” (“Dengarlah Dia,” konferensi umum April 2020).

Bagaimana Orangtua Dapat Menolong

Orangtua dapat menolong mendukung anak-anak mereka yang mengikuti seminari dengan:

  • Membantu mereka mengatur dan mempertahankan gol-gol penelaahan tulisan suci harian yang sewajarnya dan bermakna yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.
  • Secara reguler menanyakan kepada mereka tentang pengalaman mereka dengan penelaahan tulisan suci mereka.
  • Memberi kesempatan di mana Anda, anak Anda, dan anggota keluarga lainnya dapat bersaksi tentang apa yang Anda pelajari dan perasaan Anda tentang Yesus Kristus dan Injil-Nya.
  • Mengimbau mereka untuk bertanggung jawab dengan melacak penelaahan tulisan suci pribadi harian mereka di aplikasi Seminari dan Institut (Google atau iOS) atau metode pencatatan lainnya.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.