Rilis Berita

Rangkaian Aksi Donor Darah Pasak Surakarta Meriahkan Perayaan 50 Tahun Gereja Yesus Kristus di Indonesia

Dalam rangka menyambut perayaan 50 Tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia, jemaat di Pasak Surakarta menggiatkan aksi donor darah selama September 2019.

                            

Rangkaian ini diawali pada 15 September di gedung Pusat Pasak Surakarta di Jalan Dr. Supomo 60. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), jemaat Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir mendonorkan sekitar 42 kantong darah bagi mereka yang membutuhkan.

                          

Selanjutnya, pada 22 September, jemaat Gereja Yesus Kristus di Yogyakarta berkumpul di gedung pertemuan di Jalan Diponegoro 93 untuk meramaikan aksi donor darah Pasak Surakarta ini. Sekitar 19 kantong darah terkumpul dan didonasikan melalui koordinasi PMI.

                                    

Dan puncaknya adalah pada 26 September, di mana panitia dan relawan dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 074/Warastratama, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Soloraya dan PMI dalam mengadakan aksi donor darah bersama. Selain untuk merayakan HUT ke-50 Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia, aksi ini juga dilakukan untuk memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro.

 

Aksi donor darah yang berlangsung sejak pukul 8 pagi ini dimeriahkan sekitar 300 relawan dan pendonor, tidak hanya dari TNI Angkatan Darat, tetapi juga dari Angkatan Laut dan Angkatan Udara di seluruh wilayah Soloraya. Para prajurit, perwira dan staf TNI menyambut relawan Gereja Yesus Kristus dengan sangat antusias dan penuh kasih.

                         

Aksi donor darah yang menargetkan sekitar 260 kantong darah ini berlangsung dengan lancar dan dirampungkan sekitar pukul 10:30 pagi. Kemudian, seluruh pihak yang terlibat bersama-sama menikmati makan siang yang telah disiapkan. Relawan pun tidak lupa untuk membantu membersihkan lokasi donor darah.

Kepala Seksi Teritorial Resor Militer 074/Warastratama, Letnan Kolonel Achin berpendapat bahwa aksi donor darah ini sangat membangun dan positif bagi keharmonisan kerja sama dan kesatuan TNI dengan organisasi masyarakat, dalam hal ini Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Ia pun mengundang partisipasi dan kerja sama Gereja Yesus Kristus ke depannya, terutama dalam rangkaian acara HUT TNI di tahun-tahun mendatang.

                                         

     

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.