book-of-mormon-jesus-thumbnail.jpeg
Rilis Berita

Pemutakhiran Agustus 2023 untuk “Buku Pegangan Umum”

Gereja Yesus Kristus juga merilis “Seleksi dari Buku Pegangan Umum,” versi ringkas untuk bahasa-bahasa yang belum pernah memiliki buku pegangan lengkap

Sebagaimana diarahkan oleh Presidensi Utama dan Kuorum Dua Belas Rasul, “Buku Pegangan Umum: Melayani dalam Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir” terus dimutakhirkan sewaktu diperlukan. Beberapa pemutakhiran diterbitkan pada hari ini, 31 Agustus 2023, dan beberapa penyesuaiannya dijelaskan secara terperinci di bawah ini.

Gereja Yesus Kristus juga telah menerbitkan “Seleksi dari Buku Pegangan Umum.” Terbitan baru ini adalah versi ringkas dari buku pegangan yang akan tersedia dalam berbagai bahasa yang tidak memiliki buku pegangan lengkap. “Seleksi” adalah sebuah kompilasi petunjuk-petunjuk dari Buku Pegangan Umum yang lengkap yang paling sering dibutuhkan. Lihat informasi lebih lanjut di bawah ini.

Pemutakhiran pada Buku Pegangan Umum 31 Agustus

Beberapa pemutakhiran yang disertakan dalam rilis terbaru tercantum di bawah.

  • Di seluruh buku pegangan, frasa “pekerjaan keselamatan dan permuliaan” dan “pekerjaan keselamatan dan permuliaan Tuhan” telah diubah menjadi “pekerjaan keselamatan dan permuliaan Allah” untuk menekankan bahwa kita diundang untuk membantu Allah dalam pekerjaan-Nya.
  • Pusat sejarah keluarga sekarang disebut pusat FamilySearch, dan Perpustakaan Sejarah Keluarga sekarang disebut Perpustakaan FamilySearch.
  • Pertemuan hari Minggu Lembaga Pertolongan, Remaja Putri, Sekolah Minggu, dan kuorum hendaknya dimulai dengan doa (lihat 8.2.1.2, 9.2.1.2, 10.2.1.2, 11.2.1.2, 13.3).
  • Semua pemanggilan Lembaga Pertolongan lingkungan diajukan untuk suara pendukungan dalam pertemuan sakramen (lihat 9.3.3 dan 9.3.4).
  • Pedoman yang dimutakhirkan untuk pertemuan pembaptisan (lihat 18.7.2).
  • Informasi yang diklarifikasi mengenai siapa yang dapat dipanggil sebagai pekerja tata cara bait suci (lihat 25.5.2).
  • Petunjuk yang dimutakhirkan untuk mengeluarkan rekomendasi bait suci dan menambahkan pertanyaan-pertanyaan rekomendasi (lihat 26.3.3).
  • Informasi yang dimutakhirkan mengenai pemberkahan bait suci (lihat 27.2).
  • Informasi yang dimutakhirkan mengenai siapa yang boleh menghadiri pemeteraian anak yang masih hidup kepada orang tua (lihat 27.4.4).
  • Informasi yang diklarifikasi mengenai komite kepemimpinan remaja pasak (lihat 29.3.10).
  • Informasi yang dimutakhirkan mengenai pertemuan dewan uskup pasak (29.3.11).
  • Informasi yang dimutakhirkan mengenai foto dan rekaman video pertemuan (lihat 29.8).
  • Pedoman gedung pertemuan yang dimutakhirkan mendorong penggunaan gedung pertemuan yang aman dan bertanggung jawab dengan cara yang menyambut dan melayani baik anggota maupun teman serta membantu semua mendekat kepada Kristus (lihat 35.5).
  • Tambahan informasi mengenai menafsirkan tata cara dan pemberkatan bagi mereka yang tunarungu atau mengalami gangguan pendengaran (lihat 38.2.1).
  • Mengklarifikasi bahwa orang tua harus dimeteraikan satu sama lain sebelum anak-anak dimeteraikan kepada mereka (lihat 38.4.2).

Pemutakhiran lainnya tercantum dalam “Ringkasan Pemutakhiran Terkini” di awal buku pegangan. Revisi ini telah diterbitkan dalam bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, dan Prancis di ChurchofJesusChrist.org dan di aplikasi Perpustakaan Injil. Itu akan diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa tambahan dalam bulan-bulan mendatang.

Melihat Lebih Dekat “Seleksi dari Buku Pegangan Umum”

Versi ringkas Buku Pegangan Umum ini diperuntukkan bagi para pemimpin dan anggota yang belum memiliki akses ke buku pegangan lengkap dalam bahasa pilihan mereka dan dapat memperoleh manfaat dari versi ringkasnya. Saat ini, 23 bahasa telah dirilis, dan bahasa-bahasa tambahan akan tersedia setelah diterjemahkan.

“Seleksi” memberikan jawaban bagi banyak pertanyaan yang sering diajukan oleh para pemimpin setempat. Namun, para pemimpin mungkin akan memiliki beberapa pertanyaan yang tidak dibahas atau dijawab secara lengkap olehnya. Dalam hal ini, para pemimpin hendaknya merujuk pada Buku Pegangan Umum yang lengkap jika tersedia dalam bahasa yang dapat mereka gunakan. Para pemimpin juga dapat berkonsultasi dengan pembesar ketua langsung mereka untuk mendapatkan panduan.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.