Rilis Berita

Presiden Russell M. Nelson Berusia 99 Tahun pada tanggal 9 September

Presiden dan nabi Gereja Orang Suci Zaman Akhir lahir pada tahun 1924

Nelson-99
Nelson-99
Presiden Russell M. Nelson dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir melihat kartu ulang tahun yang dikirimkan kepadanya untuk ulang tahunnya yang ke-99 di kantornya di Gedung Administrasi Gereja di Salt Lake City, Utah, pada hari Jumat, 8 September 2023.2023 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
Download Photo

Presiden Russell M. Nelson, presiden ke-17 Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, berulang tahun ke-99 pada hari ini, 9 September 2023.

Pada hari Jumat, sehari sebelum ulang tahunnya, Presiden Nelson berperan serta dalam pertemuan dan tugas lainnya di Gedung Administrasi Gereja di Taman Bait Suci di Salt Lake City. Dia dan istrinya, Wendy, kemudian bertemu di kantornya dengan anak-anaknya dan pasangan mereka serta para penasihatnya dalam Presidensi Utama, Presiden Dallin H. Oaks dan Presiden Henry B. Eyring, dan mengambil foto. Kantornya juga memajang kartu ulang tahun dan ucapan selamat yang dikirim dari para Orang Suci Zaman Akhir dan kenalan.

Nelson-99
Nelson-99
Presiden Russell M. Nelson berfoto bersama para penasihatnya dalam Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, Presiden Dallin H. Oaks dan Presiden Henry B. Eyring, pada sebuah pertemuan kecil untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-99 di kantornya di Gedung Administrasi Gereja di Salt Lake City, Utah, pada hari Jumat, 8 September 2023. Ulang tahunnya adalah 9 September.2023 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
Download Photo

Dalam 60 tahun setelah kelahirannya pada tahun 1924 di Salt Lake City, Presiden Nelson menjadi seorang suami dan ayah, membesarkan sebuah keluarga dengan 10 anak, dan menjadi seorang ahli bedah jantung dan peneliti medis yang terkenal di dunia. Dia memasuki pelayanan Gereja penuh waktu sebagai anggota Kuorum Dua Belas Rasul pada tahun 1984 dan ditetapkan sebagai presiden Gereja pada tanggal 14 Januari 2018.

Nelson-99
Nelson-99
Presiden Russell M. Nelson dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dan istrinya, Wendy, berfoto bersama delapan dari 10 anaknya serta pasangan mereka yang berkumpul untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-99 di kantornya di Gedung Administrasi Gereja di Salt Lake City, Utah, pada hari Jumat, 8 September 2023.2023 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
Download Photo

Nelson-1984.jpg
Nelson-1984.jpg
Penatua Russell M. Nelson berbicara untuk pertama kalinya sebagai Rasul pada konferensi umum bulan April 1984.2023 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
Download Photo

Dalam ceramah pertamanya sebagai Rasul pada konferensi umum bulan April 1984, dia bersaksi, “Sekarang, saya memahami sepenuhnya bahwa panggilan pada Kerasulan Kudus merupakan salah satu kesaksian kepada dunia akan keilahian Tuhan Yesus Kristus. Saya tahu bahwa keselamatan berpusat di dalam Dia!” (“Panggilan pada Kerasulan Kudus,” April 1984).

Sebuah kesaksian yang dibagikan dalam konferensi umum terkini juga berfokus kepada Juruselamat: “Apa pun pertanyaan atau masalah yang Anda miliki, jawabannya selalu ditemukan dalam kehidupan dan ajaran Yesus Kristus. Pelajari lebih lanjut tentang Pendamaian-Nya, kasih-Nya, belas kasihan-Nya, doktrin-Nya, dan Injil penyembuhan serta kemajuan-Nya yang dipulihkan. Berpalinglah kepada-Nya! Ikutilah Dia!" (“Jawabannya Selalu Yesus Kristus,” April 2023).


 

See a Church News PDF timeline of President Nelson’s Life.

***carousel

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.