Rilis Berita

Gereja Mengumumkan Lokasi Bait Suci di Jakarta 

Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir telah merilis lokasi rumah Tuhan di Indonesia.

Bait Suci Jakarta Indonesia akan dibangun di atas lahan seluas 1,33 hektar yang berlokasi di Synthesis Square, Jalan Gatot Subroto No. 177a, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Rencana tersebut membutuhkan sebuah bait suci empat lantai dengan luas sekitar 40.350 kaki persegi. Presiden Gereja Russell M. Nelson mengumumkan rumah Tuhan ini dalam konferensi umum Gereja pada bulan April 2023.

Jakarta Indonesia Temple's Site
Jakarta Indonesia Temple's Site
© 2024 by Intellectual Reserve, Inc. All rights reserved.
Download Photo

“Membuat perjanjian dan menerima tata cara-tata cara esensial di bait suci, dan juga berusaha mendekatkan diri kepada-Nya di sana, akan memberkati kehidupan Anda dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh jenis ibadat lainnya,” tutur Presiden Nelson sebelum mengumumkan bait suci pertama di Indonesia. “Untuk alasan ini, kita melakukan dengan segala daya kita untuk menjadikan berkat-berkat bait suci lebih mudah diakses oleh para anggota kita di seluruh dunia.”

Republik Indonesia, yang terletak di Asia Tenggara, saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 7.600 anggota dalam 24 kelompok jemaat. Jemaat pertama diorganisasi pada tahun 1970 dan segera setelah itu, Gereja secara resmi diakui. Pada tahun 1975, misi pertama didirikan di Jakarta dan pada tahun 1977 Kitab Mormon diterbitkan dalam bahasa Indonesia.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.